Reisa Broto Gabung Tim Komunikasi COVID-19, Bikin Warga Heboh

dr Reisa Broto Asmoro

JAKARTA (global-news.co.id) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kini tak hanya memiliki Juru Bicara Achmad Yurianto. Belakangan ini dokter Reisa Broto Asmoro pun kerap muncul memaparkan penanggulangan virus corona.
Reisa mengingatkan publik untuk tak lupa kenakan masker saat new normal untuk mencegah penularan corona lebih luas.
Ia menjelaskan penggunaan masker di ruang publik sangat direkomendasikan. “Awalnya memang hanya direkomendasikan oleh orang sakit, penelitian berkembang semua orang yang beraktivitas di luar rumah disarankan gunakan masker, karena virus ditularkan lewat droplet,” ujar Reisa di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta Selasa, (9/6/2020).
Ini, kata dia, perlu dipahami karena virus sifatnay tak kasat mata dan tidak tahu keberadaannya. Apalagi jika berada di lingkungan penuh sesak, maka wajib gunakan masker.
Keberadaan Reisa tentu menjadi ‘angin segar’ bagi pemirsa setia update kasus COVID-19 di Indonesia yang setiap sore tayang di televisi swasta dan pemerintah.
Sosok Reisa yang cantik pun menjadi hiburan bagi pemirsa televisi,  bahkan sampai menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial seperti Twitter. Yang jelas, warganet heboh dengan bergabungnya Reisa dalam Gugus Tugas COVID-19. Tak ayal, Reisa Broto Asmara pun menjadi trending topic Twitter di Indonesia.
Sejumlah warganet menyebut bahwa Reisa adalah Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.
Namun, Juru Bicara Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman yang mencuit lewat akun @fadjroeL menyebut bahwa Reisa secara resmi adalah bagian dari Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas COVID-19. Adapun dr Achmad Yurianto adalah Juru Bicara COVID-19.
“Keduanya memberikan informasi edukasi ke publik. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” cuit Fadjroel.

Kontes Puteri Indonesia
Reisa adalah Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Sebelum turut mengabarkan kasus COVID-19, dia adalah presenter acara Dr Oz Indonesia.
Dikutip dari Wikipedia, Reisa lahir dengan nama Reisa Kartikasari di Malang, 28 Desember 1985. Dia menamatkan pendidikan kedokteran dari Universitas Pelita Harapan.
Selain sebagai presenter, Reisa juga model dan bintang iklan, serta ibu dari dua orang anak. Dia menikahi Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro.SE, MM pada 9 November 2012.dan kini ia lebih dikenal dengan nama belakangnya menjadi Reisa Broto Asmoro sesuai dengan nama keluarga sang suami.
Reisa memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.
Setelah lulus dan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, ia banyak berkecimpung di dunia forensik. Bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.
Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi DI Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. wah, bis, ins