Global-News.co.id
Indeks Tapal Kuda Utama

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Pelayanan Publik Rogojampi Banyuwangi

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Banyuwangi berkunjung ke pasar tradisional Kecamatan Rogojampi, tempat di mana salah satu unit Pasar Pelayanan Publik tersebut beroperasi, Kamis (25/6/2020).

BANYUWANGI (global-news.co.id) — Kabupaten Banyuwangi dikenal dengan terobosan Pasar Pelayanan Publik, yang memberikan pelayanan kependudukan dan perizinan terintegrasi dengan pasar tradisional sehingga memudahkan warga untuk mengurus dokumen administrasi di tengah aktivitas berbelanja.
Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Banyuwangi langsung menuju pasar tradisional Kecamatan Rogojampi, tempat di mana salah satu unit Pasar Pelayanan Publik tersebut beroperasi, Kamis (25/6/2020).
Kepala Negara tampak mengenakan pelindung wajah dan menjaga jarak aman tiba di pasar tersebut sekitar pukul 14.12  dengan dipandu oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
Presiden meninjau Pasar Pelayanan Publik Rogojampi yang merupakan upaya pemerintah setempat untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Selama masa pandemi, Pasar Pelayanan Publik tersebut telah berbenah untuk turut menerapkan protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru (new normal).
Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi tampak meninjau bagaimana antrean warga yang membutuhkan layanan telah diatur untuk menjaga jarak. Presiden juga melihat-lihat sejumlah fasilitas pendukung yang ada seperti antrean online hingga mesin pencetak Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk dengan didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuwangi Wawan Yatmadi.
Untuk diketahui, Pasar Pelayanan Publik tersebut merupakan bagian dari Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi yang sejak 2017 telah mengintegrasikan lebih dari 200 layanan dokumen atau perizinan di satu tempat. Saat ini terdapat tiga tempat pelayanan publik terpadu di Banyuwangi, yaitu Mal Pelayanan Publik, Pasar Pelayanan Publik Genteng dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.
Turut mendampingi Presiden saat meninjau Pasar Pelayanan Publik Rogojampi antara lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. tyo, ima

baca juga :

SKK Migas Jabanusa Gandeng PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik

gas

Sepuluh Wartawan Jatim Terima Beasiswa Kuliah S-2 Unair

Redaksi Global News

Pasien Corona di Indonesia Terus Bertambah, Netizen Cuitkan #InaSOSCorona

Redaksi Global News