New Normal Versi Shopee, Masyarakat Bisa Belanja Kebutuhan Pokok dari Rumah

Tarra Budiman dan istri, Gya Sadiqah mengaku kerap berbelanja melalui e-commerce di tengah pandemi COVID-19.

JAKARTA (global-news.co.id)  — Shopee, salah satu perusahaan e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan terus memberikan inovasi dan layanan yang up to date untuk penggunanya, disesuaikan dengan setiap kondisi, situasi, dan permintaan yang sedang terjadi.
Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Shopee menggelar kampanye 7.7 Pesta Diskon Supermarket guna memudahkan para pengguna yang ingin melengkapi kebutuhan pokok tanpa keluar rumah. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah yang mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap produktif namun dengan penerapan berbagai protokol kesehatan new normal untuk menghindari penyebaran virus lebih luas, salah satunya melalui belanja online.
Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan new normal versi Shopee adalah melakukan kegiatan yang sebelumnya tidak dilakukan atau hanya sesekali, namun kini menjadi kegiatan rutin karena disesuaikan dengan situasi pandemi seperti sekarang. “Termasuk dalam melengkapi kebutuhan pokok sehari-hari seperti produk sembako, makanan segar, makanan beku, hingga sabun dan shampoo melalui e-commerce. Saat ini, pengguna sudah dapat mengakses kebutuhan tersebut dan menikmati berbagai promosi dari kampanye 7.7 Pesta Diskon Supermarket hingga 7 Juli 2020,” katanya seperti dalam rilis yang dikirim ke redaksi, Kamis (18/6/2020).
Meramaikan program kampanye itu, Shopee mengundang Tarra Budiman dan istri, Gya Sadiqah untuk berdiskusi mengenai kehidupan suami istri di tengah pandemi COVID-19 dan pengaruhnya terhadap kebiasaan belanja mereka sebagai pasangan muda.
Tarra Budiman mengatakan transisi ke new normal ini tidak menjadi alasan untuk mereka bebas beraktivitas di luar rumah. Bahkan sejak pandemi COVID-19, dia mengaku menemukan kenyamanan tersendiri dalam melengkapi kebutuhan rumah tangga dan anak melalui e-commerce seperti Shopee.
“Tidak hanya aman dari paparan COVID-19 karena tidak perlu keluar rumah, tapi juga kami sangat menikmati banyaknya promosi yang ditawarkan oleh Shopee. Di mana kami dapat mencari berbagai kebutuhan pokok seperti sembako, makanan dan minuman, hingga perlengkapan anak kami yang masih batita dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya.
Selain menawarkan gratis ongkir tanpa minimum belanja dan flash sale sembako hingga 50%, di kampanye 7.7 Pesta Diskon Supermarket kali ini pengguna di seluruh Indonesia dapat mengakses kebutuhan harian dengan cepat dan mudah melalui fitur berbasis lokasi. Di mana toko atau penjual terdekat sudah disesuaikan dengan tempat tinggal pengguna sehingga pengguna dapat menerima pesanan lebih cepat melalui layanan same day service (pengiriman dalam satu hari).
“Selama berinovasi, kebutuhan dan permintaan pengguna menjadi salah satu faktor penting untuk Shopee pertimbangkan dan prioritaskan. Untuk itu, dengan digelarnya program ini harapannya dapat menjadi salah satu solusi masyarakat Indonesia untuk melengkapi kebutuhan harian tanpa keluar rumah, dan tetap produktif dalam menjalani new normal.” tutup Putri. tis