New Normal, Forkopimda Jatim Bagikan Dua Juta Masker

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama jajaran Forkopimda Jatim membagikan dua juta masker kepada masyarakat di seluruh wilayah Jatim, Minggu (28/6/2020).

SURABAYA ((global-news.co.id) —- Menyongsong new normal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim membagikan dua juta masker kepada masyarakat di seluruh wilayah Jatim, Minggu (28/6/2020).
Pembagian masker serentak ini diikuti Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah serta beberapa institusi terkait.
“Masyarakat Surabaya masih banyak yang tidak menggunakan masker, atas petunjuk Ibu Gubernur kita membagikan jutaan masker secara serentak dan masif di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo untuk menyongsong new normal,” ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.
Seluruh tempat keramaian seperti pasar, mall, pelabuhan dan terminal, lajut Pangdam akan kebagian masker gratis ini. “Setiap pasar kita bagi tim terdiri TNI, Polri dan Pemda kita akan bagi serentak semoga semua kebagian,” harap Pangdam.
Di Surabaya, oembagian masker oleh Forkopimda Jawa Timur diawali di Pasar Tembok Dukuh, berlanjut ke Taman Bungkul hingga ke Terminal Purabaya.
Selain di Surabaya, pembagian masker ini juga dilakukan di masing-masing kota Jawa Timur melalui polres dan polresta jajaran.
“Hari ini secara massal kita bagikan 2 juta masker kepada masyarakat di Jawa Timur. Pembagian masker ini serentak dibagikan dengan polres dan polresta jajaran Polda Jatim,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.
Irjen Pol Fadil juga mengimbau masyarakat mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, makan makanan bergizi, serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
Mayjend TNI Widodo Iryansyah menambahkan, banyak masyarakat Surabaya yang belum sadar menggunakan masker. Ia berharap, pembagian masker ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar terhindar dari COVID-19. “Dengan pembagian masker ini setiap orang memiliki dua atau tiga masker untuk digunakan secara bergantian,” ungkapnya. ani