Liverpool Kian Dekat Kunci Gelar Juara

Reuters
Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-30 mulai bergulir pekan ini.

LONDON (global-news.co.id) — Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-30 mulai bergulir pekan ini. Liverpool pun berpotensi mengunci gelar juara jika mampu menang di derbi Merseyside.
Liga Inggris 2019/2020 sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi corona. Kembalinya kompetisi terpopuler di dunia ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta sepak bola.
Sejatinya, tak semua tim akan melaksanakan pertandingan ke-30 nya pekan ini. Aston Villa, Sheffield United, Manchester City dan Arsenal tercatat baru melakoni 28 pertandingan. Sehingga pembukaan Liga Inggris akan diisi oleh empat tim ini  yang menjalani pekan ke-29 terhitung dari hari Kamis (18/6/2020).
Setelah empat tim ini bertanding, barulah seluruh kontestan Liga Inggris akan menjalani laga ke-30 nya musim ini. Pada pekan tersebut, akan ada beberapa duel menarik yang patut disaksikan.
Akan ada pertandingan menarik antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Duel Tottenham Hotspur vs Manchester United (MU) menjadi yang paling dinanti.
Duel ini akan menjadi duel hidup dan mati. Hal ini dikarenakan, kedua tim tengah berjuang menembus empat besar.
Dalam laga Liga Inggris ini, MU akan menjalani status sebagai tim tamu. Tottenham Hotspur akan menjadi lawan yang tangguh karena dinakhodai mantan manajer MU, Jose Mourinho.
Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sangat yakin karena pertemuan pertama, MU menang 2-1 atas Spurs di Old Trafford, 5 Desember 2019. Ketika itu, dua gol kemenangan Setan Merah diborong Marcus Rashford, sedangkan gol Spurs dicetak Dele Alli.
Sebelum duel tersebut, Liga Inggris akan dibuka pada Kamis (18/6/2020). Akan ada dua pertandingan seru, yakni Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal.
Untuk Liverpool sendiri, pekan ke-30 akan menjadi laga derbi bagi The Reds. Anak asuh Jurgen Klopp harus menjalani laga ke-30 nya di Liga Inggris dengan bertandang ke markas Everton. Pada pekan ini pula The Anfield Gank (julukan Liverpool) berpotensi meraih gelar juara.
The Reds bisa saja mengunci gelar juara Liga Inggris dengan catatan di pekan ke-29, Man City yang bertandang ke markas Arsenal takluk dan pulang dengan tangan hampa. Sehingga The Reds hanya butuh meraup tiga poin dalam derbi Merseyside untuk menjadi kampiun. ins, dts