Badrut Tamam Distribusikan 178 Mobil Sehat Sigap Serentak di 13 Kecamatan

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam  Senin (29/6/2020) secara serentak mendistribusikan 178  mobil Sehat Sigap di seluruh desa di 13 kecamatan. Program ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang kesehatan menuju Pamekasan menjadi kabupaten maju.
Dengan slogan Pamekasan Hebat, Pamekasan terus berjuang demi menjadi kabupaten yang terbaik bagi masyarakatnya. Di bidang pelayanan kesehatan Pemerintah Kabupaten Pamekasan membuat program pengadaan mobil Sehat Sigap. Salah satunya didistribusikan di Kecamatan Kota Pamekasan.
Dari 178 mobil sehat, kecamatan kota mendapat 9 mobil yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing  kepala desa. Pemberian mobil Sehat Sigap disambut baik oleh kepala desa.
Alimudin selaku Kepala Desa Jalmak mengaku terbantu dan siap melayani masyarakat dengan adanya mobil sehat sigap tersebut.
“Adanya mobil sehat ini saya berterimakasih kepada presiden, gubernur, dan Bupati Badrut Tamam.  Saya berterima kasih khususnya kepada pak camat. Saya siap melayani masyarakat desa ladhen, bahkan di luar desa,” katanya.
Sementara itu Camat Kota Pamekasan Rahmat Kurniadi Suroso meminta agar desa betul- betul memanfaatkan mobil tersebut sesuai peruntukannya.
“Beberapa hari ini kita mendengar di media massa ada kecelakaan yang menggunakan mobil siaga desa, tetapi ketika diperiksa dia tidak membawa pasien justru berisi yang lain. Oleh karena itu agar kepala desa dapat mengambil pelajaran dari kondisi ini , memanfaatkan mobil siaga sehat ini untuk peruntukannya,“ katanya.
Badrut Tamam menegaskan Pamekasan terus berikhtiar demi melakukan yang terbaik, mengubah kabupaten yang biasa- biasa menjadi kabupaten  yang luar biasa memerlukan keikhlasan kesabaran etos kerja tekad dan keseriusan semua pihak dalam melakukan perjuangan untuk mewujudkan cita- citanya.
“Pemerintah Kabupaten Pamekasan memiliki 5 prioritas di bidang kesehatan. Pamekasan memiliki pelayanan kesehatan yang excellent yang  biasa kita sebut dengan layanan Pamekasan Call Care. Layanan Pamekasan call care ini untuk memberikan kepastikan kepada masyarakat bahwa kesehatannya terjamin dengan service yang excellent,” katanya.
Semua rumah di Pamekasan, kata Badrut Tamam, ditempeli stiker, semua tempat public ditempeli stiker, di beberapa tempat yang lain juga diberi publikasi yang cukup untuk kemudian masyarakat bisa tahu bahwa jika sakit, kecelakaan, jika mau berkonsultasi kesehatan, cukup telepon dengan nomor telepon yang sudah ditempel di semua rumah.
Badrut Tamam juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang  berkomitmen untuk bersama-sama bergotong royong menyatukan hati dan pikiran untuk berikhtiar menggeser kabupaten biasa menjaid luar biasa.
Adanya mobil sehat sigap serta adanya layanan kesehatan, merupakan langkah pemerintah untuk memberikan layanan yang profesional sebagai bukti kesungguhan pelayanan kepada masyarakat. (mas)