50 Anggota Kodim 0808/Blitar Ikuti Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara ke-74

Bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, bertempat di Mapolres Blitar Kota Jl  Panglima Sudirman No 17 Kota Blitar, Rabu (17/6/2020).

BLITAR (global-news.co.id) – Sinergitas TNI-Polri, sebanyak 50 anggota Kodim 0808/Blitar mengikuti acara bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, bertempat di Mapolres Blitar Kota Jl  Panglima Sudirman No 17 Kota Blitar, Rabu (17/6/2020).
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto SE saat ditemui mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI khususnya dari Kodim 0808/Blitar, sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam membantu ketersediaan darah di PMI khususnya di wilayah Kota Blitar.
Dengan adanya kegiatan donor darah ini secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain.
“Ketersediaan darah sangatlah dibutuhkan dalam mengantisipasi situasi atau keadaan yang kita tidak inginkan, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya,” kata Dandim 0808/Blitar.
Pada kesempatan itu juga, Dandim 0808/Blitar menambahkan, donor darah mempunyai banyak manfaat yang didapat, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita. Contohnya meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.
Terakhir Dandim 0808/Blitar juga mengharapkan, dengan adanya donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 74 sinergitas TNI-POLRI yang telah terjalin selama ini semakin solid dan erat serta mudah-mudahan darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. tut