Wuhan Laporkan Kasus Baru COVID-19, Pertama Kali Sejak Awal April

Tiongkok melaporkan kasus infeksi virus corona baru di Wuhan untuk pertama kalinya setelah lebih dari sebulan.

BEIJING (global-news.co.id) — Tiongkok melaporkan kasus infeksi virus corona baru di Wuhan untuk pertama kalinya setelah lebih dari sebulan.
Komisi Kesehatan Tiongkok (NHC) pada Minggu (10/5/2020) melaporkan adanya 14 kasus baru yang dikonfirmasi pada Sabtu (9/5/2020). Itu adalah angka kasus baru tertinggi sejak 28 April. Sebanyak 11 kasus terkait dengan satu kasus yang berada di Kota Shulan, Provinsi Jilin, yang berbatasan dengan Korea Utara.
Alhasil, pemerintah setempat menaikkan tingkat risiko kota dari sedang ke tinggi. Sementara itu, Wuhan melaporkan satu kasus baru. Itu adalah kasus pertama sejak 3 April.
Dilaporkan Reuters, selain klaster Shulan dan satu kasus Wuhan, dua kasus yang dikonfirmasi merupakan kasus impor. NHC juga melaporkan adanya 20 kasus asymptomatic, yang merupakan tertinggi sejak 1 Mei dan naik dari 15 hari sebelumnya, Kendati begitu, tidak ada kematian baru yang dilaporkan.
Dengan jumlah kasus baru, maka total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Tiongkok daratan saat ini mencapai 82.901 kasus dengan 4.633 orang meninggal dunia. zis, rtr