Satu Pasien Positif Corona di Kediri Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman jenazah corona.

KEDIRI (global-news.co.id) — Kasus pasien positif corona meninggal di Kediri bertambah.  Satu pasien positif asal Kedak, Semen Kediri meninggal dunia, Rabu (20/5/2020) pagi .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri Dr Ahmad Khotib saat dikonfirmasi menjelaskan pasien yang meninggal itu berjenis kelamin perempuan, usia 55 tahun. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri, sejak 13 Mei 2020. Sementara, pada 14 mei 2020, hasil tes swab pasien keluar dan dinyatakan positif COVID-19.

Diberitakan sebelumnya, pasien perempuan tersebut berasal dari klaster baru di Kabupaten Kediri. Sebelumnya, pasien bekerja di pabrik yang ada di Tulungagung, dan merupakan kasus pertama di tempat kerjanya.

Rencananya, keluarga pasien akan langsung dilakukan tes swab. Saat ini masih menunggu penjadwalan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri.

Dr Ahmad Khotib menambahkan, saat ini masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menerapkan physical distancing. Pemakaman jenazah hari ini dilakukan di TPU Kedak, Semen oleh tim gabungan dari BPBD Kabupaten Kediri, petugas kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. sir