Satu Lagi Sembuh, Pasien Positif Corona Tinggal 4 Orang

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Satu lagi pasien positif corona yang dirawat di RSUD dr Slamet Martodirjo (Smart) Pamekasan dinyatakan sembuh dan kini telah dipulangkan ke rumahnya. Pasien itu berinisial ‘’H’’ berusia 60 tahun asal Desa Pangorayan Kecamatan Proppo Pamekasan. Dengan tambahan ini maka jumlah  total pasien sembuh di Pamekasan menjadi 5 orang.
Hingga kini yang terdata masih ada empat pasien positif Corona di Pamekasan. Dua orang di antaranya dirawat di RSUD Smart Pamekasan dan dua orang dirawat di RSU Moh. Noer Pamekasan. Sedangkan jumlah pasien PDP di Pamekasan kini terdata lima orang. Tiga orang dirawat di RSUD Smart Pamekasan, satu orang di di RSU Moh. Noer dan 1 orang dirawat di Rumah sakit Waru.
Dr Syaiful Hidayat, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 RSUD Smart Pamekasan mengungkapkan dua orang pasien positif yang kini masih dirawat di RSUD Pamekasan ini dalam keadaan baik dan tinggal menunggu perkembangan hasil pemeriksaan laboratorium.

Dr Syaiful Hidayat

Hingga saat ini dari beberapa kali pemeriksaan swab yang dilakukan hasilnya masih positif.
Dijelaskannya para pasien positif yang selama ini ditanganinya  memiliki riwayat berkomunikasi dengan banyak orang sebelum mereka ditangani oleh pihak rumah sakit. Karena itu secara teoritis ini menjadi petunjuk kemungkinan akan terjadi penularan kepada banyak orang lain, hanya hingga kini belum  diketahuinya.
Karena itu dia mengharapan agar masyarakat berupaya untuk mematuhi prosedur kesehatan dalam menghadapi penyebaran Covid 19 ini, sebagaimana telah menjadi himbauan pemerintah bersama sejumlah Ormas Islam yang ada di Indonesia. Menjaga jarak, hindari kerumunan massa, menggunakan masker dan membiasakan untuk cuci tangan.
Bupati Pamekasan Badrut Tamam  mengapresiasi positif atas kesembuhan pasien Corona. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua elemen terkait, para tokoh dan alim ulama yang mendukung kerja tugas Satgas Covid 19 Pamekasan. Khususnya menyampaikan terima kasih kepada para relawan para tenaga medis  yang telah bekerja luar biasa ikhlas tuntas.
Kepada seluruh lapisan masyarakat Badrut Tamam juga menyampaikan bahwa karena keterbatsan sarana dan prasana yang dimiliki Pamekasan dia berharap agar masyarakat secara bersama sama kompak untuk membantu memerangi wabah Covid 19 ini  melalui kerja bersama,  dia meminta dukungan bersama masyarakat.
“Kepada masyarakat saya meminta untuk mematuhi protap  kesehatan untuk perang melawan Covid 19 ini dengan membiasakan memakai masker, dan menjauhi kerumunan massa, biasakan cuci tangan dan berdoa dengan memohon agar penularan covid 19 ini cepat berhenti dibumi Gerbang Salam ini,” tandasnya.(mas)