Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Positif Corona di Ponorogo Bertambah 5, Total Menjadi 23 Orang

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

PONOROGO (global-news.co.id)- Pasien positif corona di Ponorogo bertambah lima orang hari ini. Mereka terdiri dari 4 santri Ponpes Al Fatah di Temboro, Magetan dan karyawan bank.
“Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar hari ini. Totalnya bertambah 5 orang. Empat dari klaster Temboro dan 1 dari karyawan salah satu bank, ini klaster baru,” tutur Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).
Ipong menerangkan, kini total kasus positif corona di Ponorogo mencapai 23 orang. Terdiri dari 8 orang yang sudah sembuh, satu orang meninggal dunia, serta 14 pasien yang masih dirawat di rumah sakit.
Data ini bertambah usai diadakan rapid test massal,. “Dari data ini menunjukkan bahwa kita harus berjuang agar COVID-19 tidak terus bertambah,” papar Ipong.
Data di Dinkes Ponorogo, 4 santri Temboro yang berasal dari Kecamatan Mlarak sebanyak 2 orang, Balong 1 orang, dan Kauman 1 orang. Mereka telah diisolasi di rumah sakit setelah terkonfirmasi positif.
“Sedangkan satu karyawan bank asal Kecamatan Slahung,” imbuh Ipong.
Terkait karyawan bank tersebut sudah dicari kontak eratnya. Hasilnya, ada 7 orang yang kontak erat dengan wanita yang merupakan teller bank tersebut.
“Saat diketahui hasil rapid test reaktif, langsung kita lakukan rapid test kepada seluruh pegawai yang di kantor Capem Slahung serta yang pernah kontak erat. Ketemu 7 orang semua non reaktif. Tapi tetap kita minta isolasi 14 hari,” imbuh Ipong.
“Mari kita semua terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak aman. Kalau tidak penting, jangan keluar rumah,” lanjut Ipong. sir

baca juga :

Antisipasi Kriminalitas, Polisi Bertemu Pengelola Alfamart

Redaksi Global News

Walikota Tantang IDI Wujudkan Mimpi Surabaya ‘Jujugan’ Berobat

Raja’e Akui GMNI Banyak Sumbang Pemikiran Untuk Kemajuan Pamekasan

gas