Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Pemerintah Buka Kemungkinan Pengganti Cuti Bersama Lebaran Dimajukan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

JAKARTA (global-news.co.id) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa terkait cuti bersama Lebaran 2020 masih belum ada perubahan. Artinya pengganti cuti bersama Lebaran masih tetap, akan diganti Desember mendatang.
“Mengenai cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri belum ada perubahan. Tetap yaitu digeser pada 28, 29, 30, dan 31 Desember,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).
Dia mengatakan bahwa Desember merupakan waktu yang dinilai aman dalam kaitannya dengan pandemi COVID-19. “Dengan pertimbangan bulan itu adalah waktu yang paling aman untuk membuat prediksi-prediksi yang paling aman dalam kaitannya dengan masalah wabah COVID-19,” tuturnya.
Namun, Muhadjir menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan catatan bahwa pengganti cuti bersama akan dikaji ulang pada akhir Juni. Jika kondisi membaik maka dimungkinkan pengganti cuti bersama dimajukan.
“Kalau memang COVID-19 sudah turun kasusnya, sudah tidak lagi mengancam, sangat dimungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha yaitu 31 Juli 2020. Bisa sebelum atau setelah,” ujarnya. ejo

baca juga :

Piala Dunia U-17: Timnas U-17 Selesai Jalani Latihan di Jerman

Redaksi Global News

Walikota Blitar Santoso Serahkan 522 Sertifikat Tanah ke Warga

Pamekasan Dipercaya Pemerintah Pusat Kembangkan Bawang Merah

gas