Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Pemenang Lelang Motor Jokowi dalam Konser Amal Diamankan Polisi

Istimewa                                                                  Motor listrik yang ditandatangani Presiden Jokowi telah laku terjual senilai Rp 2,5 miliar dalam acara konser amal virtual pada Minggu (17/5/2020).

JAMBI – Warga Jambi bernama M Nuh yang memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar dikabarkan diamankan aparat kepolisian dari Polresta Jambi.
Lelaki tersebut diamankan pada Kamis (20/5/2020) dini hari di kediamannya di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi.
M Nuh diamankan untuk dimintai keterangan soal lelang motor listrik dalam konser bertajum Berbagi Kasih Bersama Bimbo tersebut. Karena dia diduga melakukan penipuan, dan hingga kini belum melakukan pembayaran. Informasinya, M Nuh hanya buruh harian bukan pengusaha.
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan M Nuh telah diamankan dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan.
“Tidak ada penangkapan dan penahanan, cuma dimintai keterangan oleh anggota Polresta Jambi mengenai soal lelang motor listrik tersebut dan yang bersangkutan sudah dilepas,” kata Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020).
Namun Kuswahyudi menyarankan agar hal ini dikonfirmasi langsung kepada pihak Polresta Jambi.
Sejauh ini, belum diperoleh keterangan dari pihak Polresta Jambi terkait hal tersebut.
Motor listrik buatan anak bangsa yang bertanda tangan Presiden Jokowi akhirnya laku Rp 2,5 miliar dalam lelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu akhir pekan lalu.
“Cara lelang silakan telepon sebutkan nama kemudian verifikasi, kemudian sebutkan jumlah yang akan di bid. Terus siapa pun pemenangnya transfer duitnya,” kata juru lelang saat membuka lelang.
Proses lelang motor listrik itu dipandu oleh pembawa acara Choky Sitohang dan Andy F Noya. Keuntungan lelang akan didonasikan untuk penanganan COVID-19.
Lelang sempat dibuka dengan harga Rp 700 juta dari salah satu penelepon yang kemudian jumlahnya terus bertambah setiap menit hingga mencapai angka Rp 1,5 miliar.
Para selebritas dilibatkan untuk menerima telepon dari peserta lelang yang masuk untuk menawar motor listrik bertanda tangan Jokowi tersebut.
“Kami harus ambil keputusan kepada siapa motor listrik buatan anak negeri bertanda tangan presiden Jokowi ini kami lepas,” ujar Choky Sitohang sebelum menutup lelang.
Akhirnya motor listrik bertanda tangan Jokowi itu pun jatuh ke tangan warga asal Jambi bernama M. Nuh yang berhasil menawar dengan cepat di harga Rp 2.550.000.000.
Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tujuan menggalang dana bagi korban dan masyarakat terkena dampak COVID-19.
Konser yang disiarkan langsung oleh TVRI dan beberapa stasiun televisi swasta itu juga dimeriahkan oleh penampilan dari sederet musisi ternama seperti Rossa, Via Vallen, Lyodra, dan tentu penampilan Bimbo dengan membawakan lagu-lagu andalannya. wah

baca juga :

Pimpin Apel Pagi Awal Tahun, Emil Dardak Minta ASN Pemprov Ikut Tingkatkan Antisipasi Bencana Banjir

Redaksi Global News

Warga Rungkut Demo, Fasilitas Umum Senilai Rp 800 Miliar Berubah Jadi Dealer

Titis Global News

PSBB Jilid III Usai, Pemkab Gresik Gelar Apel Perdana dengan 7 OPD

Redaksi Global News