PBB dan Ketua DPD RI Santuni Anak Yatim

JAKARTA (global-news.co.id) – Partai Bulan Bintang (PBB) bersama Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti menyantuni anak yatim di Masjid Al-Mubarokah, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2020).
Acara santunan 100 anak yatim yang bertepatan pada Ramadhan ke-24 ini digagas oleh DPW PBB DKI Jakarta dan dihadiri Sekjen PBB Afriansya Noor (Ferry), Anggota DPD RI daerah pemilihan DKI Jakarta Sylviana Murni mewakili ketua DPD RI, Lurah Mangga Dua Selatan dan Sekretaris Camat Sawah Besar. Proses santunan berjalan singkat karena mentaati Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.
Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor mengatakan kegiatan ini dalam rangka PBB ikut aktif menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang menghantui dunia dan khususnya Indonesia dan lebih khusus lagi di DKI Jakarta.
Dia meminta kepada jamaah untuk selalu mentaati protokol kesehatan terkait dengan PSBB COVID-19 di DKI Jakarta, dengan menjaga kesehatan, kebersihan, jaga jarak dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah.
“Saya berharap yang hadir hari ini pake maskernya, tolong di pake maskernya, kalau yang belum punya nanti bisa minta sama pak lurah ya, atau minta sama pak Ical Samsudin ketua DPW PBB DKI Jakarta,” kata Ferry dalam sambutannya.
Saat mengakhiri sambutanya, Ferry mendoakan seluruh jamaah yang hadir dalam Masjid Al-Mubarokah sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
“Insya Allah, yang ada dalam masjid ini semuanya sehat, semuanya dalam lindungan allah SWT, dan semuanya diberikan kesehatan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Aamiin,” harapnya.
Sementara, Anggota DPD RI, Sylviana Murni mengatakan, kehadirannya mewakili Ketua DPD RI, La Nyalla karena masih menghadiri kegiatan di tempat lain.
“Nah, saya hari ini mewakili seluruh Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), yang mestinya Bang La Nyalla selaku ketua DPD RI hadir di sini, namun beliau karena masih ada kegiatan, jadi beliau meminta saya dari daerah pemilihan DKI, yang katanya paham tentang Jakarta Pusat, di minta mewakili beliau,” kata Sylvi.
Sylvi menuturkan, dirinya diamanati La Nyalla untuk menyerahkan langsung santunan itu kepada seluruh anak yatim yang hadir. Sehingga, dia menegaskan, karena dia sanggup menerima amanah dari LaNyalla selaku ketua DPD RI, maka dirinya tidak boleh melanggar amanah tersebut.
“Dan pesan beliau, dia bilang tolong dikasihkan langsung kepada seluruh anak yatim yang hadir. Jadi ini amanah, karena amanah, maka saya enggak boleh melanggar, jadi saya akan memberikan kepada anak-anakku yang hadir di sini,” tuturnya.
Pada kesempatan itu, mantan Walikota Jakarta Pusat itu juga mendoakan semua jamaah yang hadir agar sehat wal afiat. Sylvi juga mengatakan semua yang hadir di sini, insya Allah ibadahnya makin meningkat.
“Mari kita ucapkan doa, Allahumma a’inni ‘ala dzikrika (supaya kita ingat Allah terus), wa syukrika, (supaya kita bersyukur terus), dan Insya Allah wa husni ‘ibadatik (kita tingkatkan terus ibadah kita),” ucapnya.
“Dan anak-anakku sehat wal afiat, keluarganya dari keluarga yang sakinah mawaddah warohmah dan insya Allah kita selalu dalam rido Allah SWT, hari-hari jelang lailatul qadar, Insya Allah kita dapat melalui lailatul qodar. Terima kasih atas nama DPD RI mohon maaf lahir dan batin,” katanya. (akc)
Tag: