Global-News.co.id
Indeks Tapal Kuda Utama

Pasuruan Ada Tambahan Pasien Positif Corona Bayi 7 Bulan

Tambahan pasien positif corona di Pasuruan adalah bayi asal Kecamatan Kraton. Bayi ini merupakan pasien RSUD dr R Soedarsono dan masuk di rumah sakit Pemkot PasuruanĀ  sejak seminggu yang lalu. Yakni dengan keluhan batuk, pilek disertai sesak napas.

PASURUAN (global-news.co.id) — Tak hanya usia dewasa, bayi di Kabupaten Pasuruan yang baru berusia 7 bulan diketahui juga terpapar virus corona. Sebelumnya, bayi laki-laki ini sempat bolak-balik kontrol kesehatan. Belakangan setelah dilakukan tes swab PCR, bayi tersebut dipastikan positif COVID-19.
“Bayi ini dinyatakan positif COVID-19 setelah tes swab keluar sore hari ini,” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya, Senin (18/5/2020).
Bayi asal Kecamatan Kraton ini merupakan pasien RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. Bayi itu masuk di rumah sakit Pemkot Pasuruan seminggu yang lalu. Yakni dengan keluhan batuk, pilek disertai sesak napas.
Selama perawatan, pasien tidak di-rapid test melainkan langsung dilakukan tes swab. Hal itu karena dari pemeriksaan terdapat infeksi virus.
Pasien ini sudah diperbolehkan pulang sejak beberapa hari lalu. Namun pada Senin pagi kembali ke rumah sakit untuk kontrol kesehatan. Saat kontrol kesehatan, keluarga tidak mengetahui bayinya positif corona karena hasil tes swab diterima pihak rumah sakit sore hari.
Setelah menerima laporan dari RSUD dr R Soedarsono, petugas dari Pemkab Pasuruan melakukan tracing sekaligus pendekatan kepada keluarga agar bayi tersebut bisa dirawat di RSUD Bangil atau isolasi mandiri ketat.
“Besok (Selasa) kesimpulannya apakah dirawat di RS atau tetap isolasi mandiri,” terang Anang.
Dengan tambahan satu pasien, jumlah keseluruhan positif corona Kabupaten Pasuruan mencapai 57 kasus. Jumlah PDP mencapai 121 orang. Sedangkan jumlah ODP sebanyak 222 orang. sir, ani

baca juga :

Pansus Tolak Penerapan Retribusi Pengambilan Gambar di Balai Pemuda

Upgrade Layanan Digital, BNI Perkuat Tiga Produk Champion

Redaksi Global News

Masa Tenang, Bawaslu Surabaya Maksimalkan Pencegahan Pelanggaran

Redaksi Global News