Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Pasien Positif Corona di Pacitan Bertambah 4 Orang

Dok GN
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan Indarto

PACITAN (global-news.co.id) – Kasus positif corona di Pacitan bertambah 4 orang hari ini. Semuanya berasal dari klaster Temboro.
Jumlah tersebut menambah panjang daftar penderita positif corona di kota berjuluk Kota 1001 Gua menjadi 13 orang. “Sesuai hasil tes swab yang dikirim dari Surabaya ada tambahan 4 positif baru,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan Indarto saat konferensi pers di pendopo kabupaten, Jumat (22/5/2020) malam.
Keempat pasien baru tersebut dua di antaranya berasal dari Kecamatan Kebonagung. Yakni seorang santri Temboro dan orang tuanya. Dua pasien lain juga berstatus santri. Masing-masing tinggal di Kecamatan Pringkuku dan Nawangan.
Bersamaan penambahan pasien positif, Indartato juga mengumumkan adanya satu pasien corona yang sembuh. Dengan demikian jumlah pasien yang dinyatakan bebas COVID-19 menjadi 3 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan sebanyak 10 orang.
“Mudah-mudahan yang 10 orang ini segera sembuh. Ini harapan kita,” harapnya.
Pada kesempatan tersebut Indartato kembali mengajak masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan. Sebab cara tersebut dinilai paling efektif menangkal penularan COVID-19. Dia pun mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan dan kejujuran. Sehingga masyarakat bisa saling menjaga dan mengingatkan.
Terkait penambahan empat pasien positif, Rahmad Dwiyanto selaku Jubir Gugus Tugas  menjelaskan, sebelumnya yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di rumah. Setelah dinyatakan positif, selanjutnya mereka akan dipindahkan ke wisma atlet, Jl WR Supratman untuk isolasi.
“Nantinnya di wisma atlet soalnya memang sudah COVID confirmed. Kalau masih OTG, ODP, atau PDP masih bisa (karantina) di rumah,” ujarnya. nti

baca juga :

Dirut PT SSI, Subaidi : ‘’CC-Mart Dari Madura Untuk Indonesia’’

gas

Wagub Emil Ajak HA IPB Majukan Agroindustri Jatim

Redaksi Global News

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Penanganan COVID-19 di Madiun