Meninggal di Masjid, Lelaki 65 Tahun Dievakuasi Tim Medis Corona

Istimewa
Proses evakuasi pria yang meninggal dunia di teras Masjid Senenan Bangkalan menggunakan protokol penanganan virus COVID-19, Selasa (12/5/2020).

BANGKALAN (global-news.co.id) – Lelaki berinisial H berusia 65 tahun  warga Jalan Letnan Singosastro, Kelurahan Kraton, Kabupaten Bangkalan ditemukan meninggal dunia di teras Masjid Senenan.
Jenazah H  langsung dievakusi oleh petugas medis menggunakan protokol penanganan virus COVID-19, Selasa (12/5/2020).
Kabag ops Polres Bangkalan Ajun Komisaris Wahyudi mengatakan, H ditemukan meninggal dunia oleh warga diduga jatuh saat berada di masjid.
Ia kemudian dibaringkan di teras masjid hingga petugas medis datang mengevakuasi.
“Menurut saksi mata di lokasi, korban jatuh di dalam masjid dan kemudian dievakuasi oleh tim medis dengan menerapkan protokol penanganan COVID-19 sebagai langkah antisipasi,” terang Wahyudi.
Untuk diketahui, H datang ke masjid dengan menggunakan motor matik seorang diri. Hingga kini penyebab kematian lansia tersebut masih dalam penyelidikan polisi.
“Penyebabnya masih kami dalami dan menunggu pemeriksaan pihak medis,” lanjutnya.
Sementara itu, menurut keterangan pihak keluarga yang enggan disebutkan namanya, H memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, saat pergi keluar rumah dalam kondisi sehat.
“Bapak memang punya riwayat penyakit jantung,” tegasnya.
Untuk diketahui, inisial H ditemukan terkapar di masjid pukul 11.30, mendapat laporan pihak kepolisian bergegas mendatangkan petugas medis dan pukul 12.09 kemudian berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Syamrabu Bangkalan. sir, bjt