Mendag Serahkan Bantuan ke Provinsi Jatim

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto foto bersama dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai menyerahkan bantuan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (20/5/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Kementerian Perdagangan memberikan bantuan secara langsung pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (20/5/2020).
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dari Kemendag Peduli. Dia menandaskan bantuan itu merupakan bentuk gotong royong dari karyawan yang ada di lingkungan Kemendag. “Kepedulian dari karyawan Kemendag sehingga terealisasikan pada bantuan-bantuan seperti ini. Semuanya ini adalah bentuk kepedulian di tengah situasi pandemi COVID-19,” tandasnya.
Bantuan yang diberikan di antaranya berupa bahan sembako, kemudiana ada juga alat serta kelengkapan medis untuk para petugas medis yang sedang berjuang memberikan pelayanan pada semua pasien COVID-19, serta ada juga bantuan berupa uang tunai Rp 200 juga untuk para petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim.
Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Prawansa mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Menteri Perdagangan yang datang langsung untuk menyerahkan berbagai bantuan. “ Ada yang terkait dengan alat kelengkapan bagi tenaga kesehatan untuk melayani pasien COVID-19, ada yang terkait dengan kebutuhan sembako masyarakat, dan ada juga uang tunai Rp 200 juta untuk petugas gugus tugas,” tandasnya.
Gubernur Khofifah juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kebersamaan dan solidaritas yang maknanya sangat besar bagi seluruh ikhtiar pelayanan penanganan dan percepatan COVID-19 di Jatim. fan, tis