Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso

JAKARTA (global-news.co.id)– Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (10/5/2020).
Politikus PAN Tjatur Sapto Edi ikut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Djoko Santoso.
“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Menyampaikan rasa duka cita mendalam atas wafatnya Jenderal TNI Purn Djoko Santoso. Mantan Panglima TNI. Semoga Allah SWT mengampuni dan memuliakan arwah almarhum” tulisnya di akun Twitter @tjatursaptoedy.
Kabar meninggalnya Djoko Santoso juga dibenarkan oleh Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman.
“Benar (Djoko Santoso meninggal dunia),” kata Habiburokhman.
Djoko Santoso meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto. Pria yang lahir di Surakarta itu meninggal dunia di usia 67 tahun.
Nama Djoko Santoso mulai berkibar setelah menjabat Panglima Kodam XVI/Pattimura dan Panglima Komando Operasi Pemulihan Keamanan (Pangkoopslihkam) 2002-2003 yang berhasil gemilang meredam konflik di Maluku, diteruskan dengan jabatan berikutnya sebagai Panglima Kodam Jaya Maret 2003 – Oktober 2003.
Setelah itu karier seorang Djoko Santoso terus melejit hingga menjadi Wakil Kepala Staf TNI-AD (Wakasad) tahun 2003, Kepala Staf TNI-AD (Kasad) pada tahun 2005, dan akhirnya Panglima TNI pada tahun 2007-2010. dja