Global-News.co.id
Indeks Mataraman Video

Jamaah Al-Muhdhor Tulungagung Merayakan Salat Id Lebih Awal

Puluhan jamaah Al-Muhdhor Tulungagung menggelar Salat Id berjamaah di Masjid Nur Muhammad Tulungagung, Jumat (22/5/2020) pagi.

TULUNGAGUNG (global-news.co.id)- Sebagian masyarakat sudah merayakan Idul Fitri 2020 lebih awal.  Puluhan jamaah Al-Muhdhor Tulungagung menggelar Salat Id berjamaah di Masjid Nur Muhammad Tulungagung, Jumat (22/5/2020).
Sebelumnya, jamaah ini melaksanakan puasa dua hari lebih awal dari ketetapan pemerintah.
Sekitar 40 jamaah Al-Muhdhor pada Jumat (22/5/2020) pagi berbondong-bondong ke Masjid Nur Muhammad di Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung guna melaksanakan Salat Id bersama. Jamaah ini memiliki perhitungan tersendiri dan meyakini awal Syawal jatuh pada hari ini.
Salat Id berjamaah tersebut dilakukan dengan tertib. Di tengah pandemi corona ini, para anggota jamaah juga meniadakan beberapa tradisi, seperti bersalaman usai menggelar salat.
Kanit Binmas Polsek Sumbergempol Aiptu Mujito saat melakukan pengamanan membenarkan adanya perayaan Idul Fitri oleh jamaah Al-Muhdhor. Pelaksanaan ibadah mendapat pengamanan langsung dari kepolisian setempat.
“Jadi memang benar, hari ini anggota keluarga dan kerabat dari Habib Ahmad Bin Salim Al Muhdhor Wates, Sumbergempol melaksanakan salat Id. Jumlahnya sekitar 40 orang,” kata Mujito.
Mujito memastikan pelaksanaan alat Id berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. wah

baca juga :

Klarifikasi Pemkot Surabaya soal Salah Input Gambar pada Saat Sekolah Daring di SBO TV

Redaksi Global News

DitegurJokowi, Menko Airlangga Klaim Harga Bahan Pokok Sudah Turun

Redaksi Global News

Sidang Pertama Pemakzulan Trump, 13 Jam Berdebat Non Stop

Redaksi Global News