Impian Sepanggung Yuni Shara dengan Didi Kempot Pupus

Yuni Shara

JAKARTA (global-news.co.id)— Didi Kempot sempat menyuguhkan satu lagu terakhir sebelum meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi, yaitu lagu berjudul Kapusan Janji yang ia nyanyikan bersama Yuni Shara.

Sehari sebelum kabar duka tentang Didi ini, Yuni Shara sempat membagikan lagu dan proses penggarapannya lewat sebuah video di saluran YouTube-nya. Dalam keterangan video itu, Yuni menyatakan bahwa lagu Kapusan Janji bercerita tentang betapa sakit tertipu janji. Lirik lagu dinyanyikan keduanya dalam bahasa Jawa.

“Ning opo kowe tresno yen kudu pisah/ Ning opo kowe seneng yen nggawe susah/ Tresnamu wes ilang garing kegowo angin/ Yen ngerti koyo ngene kenal kowe ora pengen/ Larane ati iki nganti kapan ora ngerti/ Marine yen kowe bakal ngugemi janjimu,” lantun Didi dan Yuni.

Dalam bahasa Indonesia, lirik itu berarti:

“Mengapa kamu sayang kalau harus pisah/ Mengapa kamu suka kalau bikin susah/ Sayangmu sudah hilang, kering terbawa angin/ Kalau tahu begini, kenal kamu ku tak mau/ Sakitnya hati ini sampai kapan ku tak tahu/ Sembuhnya bila kau akan tepati janjimu/ Sampai sekarang tak ada orang yang bisa mengobati.”

Sementara itu, dalam unggahan di akun Instagram Yuni mengenang bahwa lagu itu ia rekam pada 16 April lalu secara terpisah dengan Didi Kempot. “Kebahagiaan tersendiri saat harus menerima tawaran bernyanyi dengan Mas Didi Kempot. Saya hanya pilih satu lagu Kapusan Janji di antara lagu lain yang disodorkan,” tulis Yuni.

“Sudah terbayang akan sepanggung dengan The Godfather of Broken Heart saat pandemi ini berakhir. Dan saya akan jumpa Sobat Ambyar di seluruh Indonesia.”

Namun, harapan itu harus pupus karena kepergian Didi pada pagi hari ini. “Tapi pagi ini saya rasanya harus mengubur bayangan & rencana itu karena Mas Didi sudah harus pergi dan saya tidak akan pernah menemani Mas Didi menyanyikan lagu Kapusan Janji and I Feel So Broken Heart Now,” kata Yuni.

Ia kemudian menulis, “Teringat tanggal 21 April 2020, saat Mas Didi mengungkapkan kegembiraan akan hasil rekaman suara saya saat menyanyikan lagu ciptaannya.”

Sebelum meninggal dunia, kakak kandung Didi Kempot, Lilik, mengatakan bahwa adiknya baru saja menyelesaikan penggarapan lagu bersama Yuni Shara itu, Senin (4/5/2020). “Berangkat ke studio menyelesaikan lagu Yuni Shara,” ujar Lilik saat wawancara, Selasa (5/5/2020).

Menurut cerita Lilik, suhu tubuh Didi panas ketika pulang dari studio. Didi kemudian berencana ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya. Lilik juga bercerita, selama ini Didi merupakan sosok panutan dalam keluarga. Sejak kecil, Didi tidak pernah mengeluh sakit. “Dia nggak pernah dari kecil sakit ke dokter itu nggak pernah. Baru kalau capek, ngomong,” ujarnya.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Didi Kempot tiba di IGD dalam kondisi henti jantung.  ejo, tri