Dishub Jatim Bagikan Paket Sembako untuk Driver Ojol

 

 

 

 

Istimewa
Kepala Dishub Jatim Nyono saat membagikan sembako di titik ke-9 di UPT P3 LLAJ Malang, Rabu (20/5/2020).

MALANG (global-news.co.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim menyelesaikan pembagian 500 paket sembako untuk driver ojek online (ojol) di empat daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Bantuan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini diharapkan bisa meringankan beban para ojol yang terkena imbas ekonomi dan sosial akibat pandemi COVID-19.
“Jadi ini rangkaian bantuan sembako dari Ibu Gubernur untuk teman-teman ojol. Sebanyak 500 paket yang dibagi di 10 titik,” kata Kepala Dishub Jatim Nyono saat membagikan sembako di titik ke-9 di UPT P3 LLAJ Malang, Rabu (20/5/2020).
Selain di UPT P3 LLAJ juga dilakukan penyerahan di titik ke-10 di depan Stasiun Kereta Api (KA) Malang Kota. Sedangkan delapan titik lainnya tersebar di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Tak sekadar menyerahkan bantuan, Nyono juga mengingatkan para pengemudi ojol untuk menerapkan pola hidup sehat.
“Selain menyerahkan bantuan, saya juga menyampaikan pesan dari Ibu Gubernur kepada semua pengemudi ojol untuk menerapkan pola hidup sehat, selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing guna memutus penyebaran COVID-19,” kata dia.
Dia berharap, imbauan ini bisa disampaikan ke semua lapisan masyarakat sehingga bisa dijadikan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya, bisa menekan jumlah penyebaran COVID-19. “Saat ini sudah banyak klaster penyebaran virus ini,  dengan melaksanakan pola hidup sehat semoga sudah tidak ada klaster-klaster baru,” kata dia.
Sedangkan paket bantuan yang diberikan di Malang berisi beras, minyak goreng, telur dan mi instan.
Ketua Asosiasi Driver Online Asmuin menyatakan, bantuan ini akan dibagikan untuk pengemudi ojol yang ada di wilayah PSBB. “Harapan kami selaku pekerja lapangan semoga wabah ini bisa segera selesai, berkat kerjasama instansi terkait dan selalu sosialisasi menjaga protokol kesehatan COVID-19,” kata dia.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Jatim juga membagikan 500 paket sembako untuk driver ojol di Surabaya. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para ojol yang terimbas pandemi virus corona (COVID-19).  Bantuan tersebut disebar ke beberapa titik yang telah ditentukan Ketua Asosiasi Ojek Online di Surabaya. Sedangkan paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, telur dan mi instan. “Harapannya Bu Gubernur dan kita semua agar teman-teman ojol bersabar dan melakukan disiplin sesuai aturan yang digariskan dalam PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan perpanjangan selama 14 hari,” katanya saar membagikan bingkisan di Surabaya. sir, wah