Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Dikabarkan Meninggal Dunia, Kim Jong Un Muncul Resmikan Pabrik Pupuk

KCNA
Kantor berita negara Korea Utara KCNA mengatakan Kim Jong Un menghadiri penyelesaian pabrik pupuk di wilayah utara ibukota, Pyongyang.

PYONGYANG (global-news.co.id)– Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akhirnya muncul kembali ke publik setelah beberapa pekan ini heboh dikabarkan meninggal dunia.
Kantor berita negara Korea Utara KCNA mengatakan Kim Jong Un menghadiri penyelesaian pabrik pupuk di wilayah utara ibukota, Pyongyang. Ini merupakan laporan pertama kegiatan publiknya sejak terakhir terlihat pada 11 April lalu
KCNA melaporkan bahwa Kim memotong pita pada upacara yang digelar, Jumat (1/5/2020) waktu setempat. Para hadirin pun bersorak gembira pada acara tersebut.
“Hore!,” sorak mereka karena Pemimpin Tertinggi yang memimpin acara tersebut seperti dikutip dari CNBC International, Sabtu (2/5/2020).
Kim menyatakan kepuasannya tentang sistem produksi pabrik pupuk, dengan mengatakan bahwa pabrik itu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan industri kimia dan produksi makanan negara itu. Begitu seperti dilaporkan KCNA.
Kim ditemani oleh beberapa pejabat senior Korea Utara, termasuk adik perempuannya, Kim Yo Jong.
Setelah laporan KCNA itu, Presiden AS Donald Trump mengatakan, bahwa dia akan mengatakan sesuatu tentang Kim pada waktu yang tepat.
Sebelumnya, ada spekulasi tentang kesehatan Kim setelah dia melewatkan perayaan ulang tahun kelahiran pendiri negara, Kim Il Sung pada 15 April. Hari itu adalah hari libur utama di Korea Utara dan Kim sebagai pemimpin biasanya berkunjung.. zis, ins

:

baca juga :

KONI Sebut Ekshibisi E-sports Jadi Terbesar dalam Sejarah Porprov Jatim

Gandeng Lima Kampus, OJK Jatim Dorong Literasi Keuangan pada Generasi Milenial

Redaksi Global News

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Sidoarjo Lakukan Anjangsana