BCA Salurkan Sembako Melalui Cheng Hoo


H.A. Nurawi (empat dari kiri) menyerahkan tanda terima 150 paket sembako Bakti BCA yang diterima oleh Frengky Chandra Kusuma.

SURABAYA (global-news.co.id) – Kanwil III PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Surabaya, Senin (18/5/2020), menyerahkan 150 paket sembako kepada Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya. Untuk selanjutnya diharapkan sembako tersebut dapat disalurkan kepada yang membutuhkan. Terutama anggota masyarakat yang terdampak covid-19.
Sebanyak 150 paket sembako tersebut diterima langsung oleh  H.A. Nurawi, Ketua Umum YHMCHI. Turut mendampingi H. Makmun Hasan, Abah Tris dan Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya Ustad Hariyono Ong.
“Kami mempercayakan kepada Cheng Hoo untuk menyalurkan paket sembako ini. Sebelumnya kami juga menyerahkan paket sembako ke sejumlah masjid, Ketua RT dan RW untuk selanjutnya diserahkan kepada yang membutuhkan. Kami juga menyerahkan  ke Pemprov Jatim 500 paket sembako. Secara keseluruhan kami untuk Surabaya sudah menyerahkan 1.800 paket sembako,” kata Frengky Chandra Kusuma, Kakanwil III BCA Surabaya.
Frengky yang didampingi Lindawati Susanto itu mengatakan, adanya pandemi covid-19  telah mengubah keadaan. Tak sedikit arang-orang yang kehilangan mata pencahariannya.
“Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi mereka yang terkena dampak langsung covid-19. Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, gula 1 kg dan 9 bungkus mi instan,” katanya.
Sementara H.A. Nurawi menerima langsung bantuan dari BCA tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BCA yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan paket sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami akan segera melakukan distribusi sembako ini kepada anggota masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Terutama kepada janda, anak yatim hingga masyarakat terdampak covid-19,” katanya.
H.A. Nurawi mengatakan, PITI-YHMCHI hingga saat ini sudah menyalurkan 5.810 paket sembako dan sekitar 15.000 nasi kotak. Sembako maupun nasi kotak itu sebagian besar didistribusikan di Surabaya.
Selebihnya ada yang di Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto. Dalam hal pendistribusiannya banyak dibantu oleh para relawan seperti dari Ansor hingga Banser. Pihaknya juga setiap harinya membagikan Takjil.
“Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur seperti PT Matahari Sakti, PT Hartono Wira Tanik, PT Sinar Indah Perkasa, Yayasan Kayu Bhakti Mulia, BCA hingga kepada Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS),” pungkas Nurawi. (Erfandi Putra)