Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Airy Rooms Berhenti Beroperasi di Indonesia Mulai 31 Mei 2020

Airy Rooms mengumumkan penghentian semua operasional termasuk kemitraan dengan properti di Indonesia mulai 31 Mei 2020.

JAKARTA (global-news.co.id)- Airy Rooms jadi korban terbaru virus corona COVID-19 di Indonesia. Startup pemesan penginapan ini mengumumkan penghentian semua operasional termasuk kemitraan dengan properti di Indonesia pada 31 Mei 2020.
Setelah 31 Mei 2020, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui platform Airy (situs www.airyrooms.com dan aplikasi Airy) serta Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.
CEO Airy Rooms Indonesia Louis Alfonso Kodoatie mengatakan penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan yang sulit, namun terpaksa diambil oleh manajemen.
“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi COVID-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (15/5/2020).
Selama beberapa bulan terakhir, Airy mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna. Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar.
“Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini”, ungkap Alfonso.
Saat ini prioritas utama Airy, adalah memastikan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra setia Airy. Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Airy akan membantu pengguna tersebut melalui pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi  dan atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei 2020.
Pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan Airy di cs@airyrooms.com. Manajemen Airy akan melayani proses pengembalian dana pengguna ini hingga selesai.
Selain pengguna dan mitra properti, keputusan penghentian kegiatan operasional ini pun turut berimbas pada komitmen Airy dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan pariwisata di Indonesia.
“Dengan berat hati, kondisi ini memaksa kami untuk menarik diri dari beberapa program yang telah dan sedang kami jalani bersama instansi pemerintah. Kami berharap dan percaya bahwa sektor pariwisata di Indonesia pariwisata di Indonesia,” imbuh Alfonso. jef, tri

baca juga :

Hari Pers Nasional 2019: BNI Boyong Exportir ke Pameran HPN

gas

Pekan Depan, Walikota Eri Pastikan Masyarakat Nikmati ‘Feeder’

Redaksi Global News

4 Direksi Garuda Tak Kantongi Izin Jemput Pesawat Baru yang Bawa Harley

Redaksi Global News