2 Pedagang Terpapar Corona, Lapak Sayur di Pasar Krian Dibongkar

Pemkab Sidoarjo membongkar 100 lapak sayur dan bumbu di Pasar Krian, Selasa (5/5/2020). Tindakan ini diambil setelah dua pedagang sayur dan bumbu di pasar tersebut terpapar virus corona baru, COVID-19.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pemkab Sidoarjo  membongkar 100 lapak sayur dan bumbu di Pasar Krian, Selasa (5/5/2020). Tindakan ini diambil setelah dua pedagang sayur dan bumbu di pasar tersebut terpapar virus corona baru, COVID-19.

Seluruh lapak sayur dan bumbu dikosongkan dari aktivitas jual beli. Sementara lapak yang berada pada radius 50 meter dari lapak milik pedagang yang positif corona, dibongkar. Petugas juga memasang pagar di sekeliling area kosong

Informasi yang dihimpun, lapak semi permanen itu dibongkar untuk menghindari penularan corona. Proses sterilisasi ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Kendati demikian, Pemkab Sidoarjo masih membolehkan aktivitas jual beli untuk lapak lain. “Iya dibongkar sejak kemarin, sebab ada yang sakit corona berjumlah dua orang. Suami istri asal Gresik, tapi yang satu sudah sembuh,” kata salah seorang pedagang, Sukarman, Selasa (5/5/2020).

Sukarman mengatakan, ada sekitar 100 lapak sayur yang berada di komplek Pasar Krian tersebut. Mayoritas lapak kecil dan semi permanen. “Begitu ada yang kena langsung dibongkar semua,” katanya.

Kendati demikian, pedagang maupun pembeli di luar lapak sayur tidak terpengaruh. Mereka masih beraktivitas normal seperti biasanya. Diketahui, pasangan suami istri, pedagang sayur di Pasar Krian, terpapar corona. Saat ini keduanya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan corona di Kabupaten Gresik. sir