WN Ukraina di Bali Tewas dalam Apartemen, Jenazah Dievakuasi Pakai Standar Corona

Sepasang suami istri warga negara Ukraina ditemukan tewas di apartemennya di Keringanan Kabupaten Badung Bali, diduga terinfeksi COVID-19.

BADUNG (global-news.co.id) – Sepasang suami istri warga negara Ukraina, ditemukan tewas di apartemennya di Keringanan Kabupaten Badung, Selasa (28/4/2020). Jenazah keduanya dievakuasi petugas berpakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD)

“Memang ada dua orang WNA Ukraina (suami istri) meninggal dunia di Kedonganan dan sudah ditangani oleh Satgas COVID-19 tadi malam. Namun, untuk penyebab kematiannya, kita masih menunggu hasil dari RSUP Sanglah,” kata Kasat Reskrim Polsek Kuta Iptu Bagus Nagara Baranacita usai dikonfirmasi di Badung, Rabu (29/4/2020).

Dia menambahkan, identitas kedua korban yakni Tamara (53) dan Andrey (54). Menurut keterangan saksi, keduanya memang mengeluh sakit. Namun karena penyebab kematian masih diselidiki, maka penanganan terhadap kedua jenazah menggunakan protokol COVID-19.

“Dari keterangan saksi di TKP memang dua WNA itu sakit, tapi riwayat berobatnya belum diketahui, nanti dari satgas yang akan memastikan. Kita baru mulai penyelidikan dan sementara dari kepolisian sudah memasang police line di TKP,” katanya.

Sementara itu Ketua Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung Ni Nyoman Ermy Setiari menjelaskan, berdasarkan keterangan pegawai di apartemen tersebut, kedua korban itu awalnya dalam kondisi sehat saat melakukan check in pada Rabu 22 April lalu.

Selama di apartemen keduanya juga jarang beraktivitas. Hingga pada Selasa (28/4) sekitar pukul 18.20 WITA, tetangga korban mengetuk pintu kamar korban karena curiga sejak dari pagi kedua korban tidak terlihat keluar kamarnya. “Ketika dicoba untuk dibuka oleh saksi dan tetangga korban, pintu tersebut tidak bisa terbuka karena terkunci dari dalam,” ujarnya.

Selanjutnya, tetangga korban mencari tukang kunci untuk membuka pintu kamar tersebut dan melihat kondisi korban sudah meninggal dunia. Jenazah keduanya langsung dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya WNA Prancis diketahui  meninggal di atas motor di pinggir Jalan Imam Bonjol Denpasar , Minggu (15/3/2020). Sebelum tewas, pria bernama Gerard Philippe Follet tersebut diketahui kejang-kejang di atas motor yang dikendarainya.

Evakuasi korban sempat terekam dalam video yang beredar viral di dunia maya beberapa waktu lalu. Warga sempat tak berani mendekat karena melihat petugas medis yang mengevakuasi korban mengenakan pakaian dan Alat Pelindung Diri (APD) seperti menangani pasien virus corona.  wah, ine