Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Update Corona Indonesia: Pasien Positif 5.136 Orang dan 469 Meninggal

Achmad Yurianto

JAKARTA (global-news.co.id)— Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus corona (COVID-19) di Indonesia, yakni sebanyak 297 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi COVID-19 menjadi 5.136 kasus hingga Rabu (15/4/2020).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif COVID-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 5.136 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto dalam konferensi pers, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 10 kasus. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 469 orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia.

Di sisi lain, ada peningkatan sebanyak 20 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 446 pasien yang telah sembuh.

Atas tingginya pasien yang meninggal karena virus corona ini, disesalkan oleh pemerintah. “Kita harus sesalkan saudara-saudara kita yang meninggal. Ini membuktikan masih ada orang yang positif corona di tengah masyarakat,” ucap Yuri.

Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yakni cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, dan menjaga jarak sosial. jef, bis

baca juga :

BI Umum dan Edarkan Rupiah Tahun Emisi 2016

Redaksi Global News

Produksi Minyak Bumi Blok Cepu Capai 500 Juta Barel

Redaksi Global News

Akibat Kecelakaan di Semarang Dua KA Tujuan Daop 8 Terlambat