Tuntas 100 %, Badrut Tamam Apresiasi TMMD 107 Desa Rekkerrek 

Penandatanganan Hasil TMMD Rekkerrek.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan terima kasih pada Kodam V Brawijaya, Korem 084 Bhaskaraya dan Kodim 0826 Pamekasan atas suksesnya pelaksanaan TMMD ke 107 di Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan, yang berjalan lancar dan sukses tuntas 100 persen.

Ungkapan itu disampaikannya pada saat memberi sambutan  pada acara serah terima hasil pelaksaan TMMD Rekkerrek, di Ruang peringgitan dalam rumah dinas Bupati Pamekasan, Selasa (14/4/2020). Acara ini dihadiri sejumlah pejabat dari Kodam V Brawijaya, Korem O84 Bhaskarajaya, Dandim Pamekasan dan peserta TMMD Rekkerrek.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja luar biasa kepada seluruh jajaran. Dari hasil laporan yang sudah didapatkan kita semua bangga atas capaian 100 % yang sudah dilakukan dari Bronjol yang sebelumnya membahayakan dengan tingkat kecurahan yang tajam, Alhamdulillah sekarang sudah baik,” kata Badrut Tamam.

Dia mengaku mendapat kiriman video dari masyarakat tentang saluran air yang sudah menjadi bagus dan diharapkan bisa memberikan manfaat kesejahteraan kepada seluruh masyarakat. Juga adanya tempat penampuangan air dan pembangunan rumah yang tak layak menjadi  layak huni dan sehat.

“Saya berharap dari rumah sehat itu akan lahir juga beberapa generasi hebat yang nanti juga jadi TNI, yang jadi polisi , yang jadi tokoh dan dengan begitu keberlangsungan kepemimpinan bisa terus dilaksanakan oleh generasi berikutnya,” harapnya.

Dari pengamatannya, Badrut Tamam melihat masarakat sangat bahagia menjadi lokasi TMMD. Karenanya dukungan dari Kades dan masyarakat sangat luar biasa. Ada harapan besar masyarakat Rekkerrek akan berkemajuan. Jalan yang sudah mulus dan fasilitas lain dan kondisi alam yang bagus akan memudahkan munculnya usaha baru yang akan membangkitkan ekonomi desa.

Bupati mengaku saat ini Pemkab Pamekasan sedang mengalihkan beberapa anggaran untuk covid-19. Karenanya ada 3 hal yang menjadi focus pemerintah sekarang yang pertama adalah menuntaskan atau melakukan edukasi di hilirnya di masyarakatnya baru kemudian memberikan kepastian social estimate yang cukup, baru kemudian memberikan layanan kesehatan bagi yang terpapar covid-19 .

”Tiga langkah ini kita lakukan tentu dalam rangka memastikan bahwa wabah ini tidak meretakkan hubungan kebangsaan kita.  wabah ini justru semakin menguatkan kecintaan kita akan kesatuan negara Indonesia. Bayangkan merebut Indonesia dari penjajahan hanya dengan bambu runcing dan berdoa melawan teknologi canggih bisa berhasil, apalagi dengan covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Sekdakab Pamekasan Totok Hartono memaparkan rincian hasil pelaksanaan TMMD 107 di desa Rekkereek. Capaian fisik telah mencapai 100 % yang terdiri dari pembangunan embung atau waduk,  pembanngunan  bronjon,  pembangunan sumur TKMD, pembangunan tandon air,  pembangunan gorong gorong dan pembangunan unit RTLH. Semuanya selesai 100 persen. (mas)