Global-News.co.id
Indeks Pendidikan Utama

Sebanyak 1.492 Siswa Diterima Unair Lewat Jalur SNMPTN

SURABAYA (global-news.co.id) – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 resmi diumumkan, Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 . Secara serentak seluruh peserta yang mendaftar SNMPTN 2020 bisa melihat pengumuman di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) maupun laman masing-masing PTN tujuan.

Prof Mohammad Nasih

Terkait hasil SNMPTN 2020 di Universitas Airlangga, Rektor Prof Mohammad Nasih menjelaskan tahun ini daya tampung SNMPTN di Unair  sebanyak 1.446. Total siswa yang melakukan pendaftaran sejumlah 20.225, dan yang diterima dan lolos seleksi sejumlah 1.492 peserta. Di antara 1.492 peserta yang diterima, 304 di antaranya adalah pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.  “Dengan begitu, tingkat keketatan di Unair 7,38 untuk semua prodi,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Masih sama dengan tahun-tahun lalu, tahun ini yang diterima banyak didominasi perempuan. Dari 1.492 peserta yang lolos seleksi, sejumlah 1.224 adalah perempuan. Itu artinya, 82 persen peserta yang diterima di Unair tahun ini adalah perempuan. “Ada dua program studi (prodi) dimana 100 persen yang diterima adalah perempuan, yaitu prodi Kebidanan dan Sistem Informasi,” katanya.

Dijelaskannya majelis rektor menyepakati bahwa proses daftar ulang dan verifikasi dilakukan secara online. Sehingga, bagi peserta yang dinyatakan diterima, harap untuk melihat informasi di web Unair  berkaitan dengan kapan pelaksanaan daftar ulang dan verifikasi.

Mohon agar peserta yang sudah dinyatakan lolos, bisa mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran ulang. Segera isi biodata pada 9-15 April 2020. Proses lainnya akan diumumkan kemudian.

Peserta yang dinyatakan lolos dan mengalami kesulitan fisik maupun finansial, mohon segera berkomunikasi dengan Unair. “Jangan menggunakan kendala finansial sebagai alasan untuk tidak melakukan pendaftaran ulang. Komunikasi dengan kami menjadi sangat penting, sebab daftar ulang bisa dilakukan meskipun belum melakukan pembayaran,” katanya. tri

 

 

baca juga :

Kini Total 10 Bandara, Pintu Masuk Kedatangan Internasional Ditambah

Ketua PDIP Kendal yang Pernah Terima Dana Suap Bansos Diperiksa di Sidang

Merapi Luncurkan Material Erupsi Hampir 2 Km

Redaksi Global News