Rindu ‘Ole-Ole’ Sambil Tangkal Corona 

Nunuk Rahayu

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Ada sejumlah anggota Ling Tien Kung, khususnya sejumlah senior yang kangen berlatih di Lapangan Ole-Ole, Surabaya. Seperti diketahui, Lapangan Ole-Ole Surabaya merupakan pusat penggemblengan Ling Tien Kung. Ada “marwah” tersendiri bila melakukan gerakan Ling Tien Kung di Ole-Ole.
“Belakang ini saya sering ke Ole-Ole. Dengan seragam. Lengkap dengan masker. Berjemur sekalian berlatih latihan dasar. Saya yakin dengan berlatih Ling Tien Kung badan bisa sehat. Apalagi ditambah dengan berjemur, saya kira bisa menangkal corona,” kata Nunuk Rahayu, salah seorang senior di Ole-Ole yang beberapa bulan terakhir ini beberapa kali berlatih di Ole-Ole, sekedar melepas ‘kerinduan’, kemarin.
Tidak hanya Nunuk, ternyata sahabatnya Mbak Sri juga terkadang berlatih di Ole-Ole.
“Bosan berlatih di sendirian di rumah. Eh…ternyata Mbak Nunuk juga sering ke sini (Ole-Ole. Red), saya semakin bersemangat berlatih. Selain berlatih dasar, kami berdua juga berlatih kipas kembar. Biar gak lupa, dan biar sehat. Yang penting jaga jarak dan pakai masker,” kata Mbak Sri.

Mbak Sri

Mereka berdua mengatakan, selain berjemur di Ole-Ole yang sinar mataharinya “penuh”, juga berlatih gerakan Ling Tien Kung di Ole-Ole lain “rasanya”. Ada magnet. Ada marwah yang lebih mendalam.
“Di Ole-Ole pencipta Ling Tien Kung, almarhum Lao Shi, guru kita semua menggembleng para muridnya. Di bulan Ramadhan ini mereka berdua tidak sesering dibanding bulan sebelumnya dalam berlatih di Ole-Ole,” katanya.
Seperti diketahui, berdasarkan Surat Edaran MPET2 Ling Tien Kung. Nomor : 017/MPET2-LTK/III/2020  antara lain berisi kepada seluruh keluarga besar Ling Tien Kung dihimbau tetap melaksanakan  Latihan Tingkat Dasar di tempat/ di lingkungan masing-masing.
“Tujuan kami ke Ole-Ole, kangen saja. Dan kami agak dekat dari rumah. Berjemur enak di Ole-Ole, sinar mataharinya los. Ya sekali kita berdua mengasah pengetahuan teknik Ling Tien Tung. Takut lupa. Tujuan utamanya, jelas untuk sehat di masa pendemik ini,” pungkas mereka. (Erfandi Putra)