Positif Corona di Jatim 522 Orang, Pasien Sembuh Menjadi 96 Orang

Update corona di Jatim hingga Jumat (17/4/2020.

SURABAYA (global-news.co
Id) – Pasien sembuh dari virus corona di Jatim bertambah empat orang per Jumat (17/4/2020). Total keseluruhan, jumlahnya kini menjadi 96 orang.
Hingga Jumat (17/4/2020),  total pasien yang terkonfirmasi positif corona di Jatim sebanyak 522 orang, meninggal 48 orang, yang PDP ada 1.826 orang dan ODP berjumlah 15.942 orang.
Sedangkan paaien yang baru dinyatakan sembuh yakni pasien asal Surabaya dua orang, kemudian Bondowoso dan Bangkalan masing-masing satu orang.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur atas tambahan empat orang yang sembuh dari COVID-19. Persentase pasien sembuh kini mencapai 18,4 persen.
“Kami bersyukur ada empat orang lagi yang sembuh. Bila ditotal ada 96 orang pasien,” ujar Khofifah pada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (17/4/2020) malam.
Khofifah menyampaikan terima kasih kepada para dokter, perawat dan tenaga medis yang telah memberikan pelayanan terbaik. Dia berharap warga Jatim yang sembuh dari virus corona terus bertambah.
Selain itu, Khofifah juga menyampaikan duka karena ada dua warga Jatim yang meninggal, yakni dari Lamongan dan Surabaya. Keseluruhan yang meninggal akibat virus corona berjumlah 48 orang atau setara 9,2 persen.
“Untuk total pasien yang terkonfirmasi positif corona di Jatim sebanyak 522 orang, yang PDP ada 1.826 orang dan ODP berjumlah 15.942 orang,” katanya.
Menurutnya, Pemprov Jatim tak henti untuk terus mengingatkan pada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Masyarakat juga diminta ikuti imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tak ada kepentingan yang mendesak. Jika terpaksa, wajib menggunakan masker. fan, tis