PITI-YHMCHI Serahkan Hazmat  ke Rumkital Dr Oepomo dan RSUD Dr Soetomo

H.A. Nurawi (kanan) menyerahkan bantuan Hazmat ke Rumkital Dr. Oepomo dan diterima langsung oleh Karumkit Dr. Oepomo dr. Chonifa Wahyurini.

SURABAYA (global-news.co.id) –   Tidak hanya membantu masyarakat terdampak covid-19 dengan mendistribusikan 5.000 paket sembako di Surabaya, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim bersama Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), Kamis (23/4/2020), juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat kepada Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Oepomo dan ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.
Ketua Umum YHMCHI, H.A. Nurawi menyerahkan langsung bantuan tersebut. Sedang untuk penyerahan Hazmat ke Rumkital Dr. Oepomo diterima langsung oleh Karumkit Dr. Oepomo, Letkol Laut (K/W) dr. Chonifa Wahyurini, Sp.THT-KL.
 Setelah itu dilanjutkan penyerahan ke RSUD Dr. Soetomo yang diterima oleh Dwi Kunaryanto, Sekretaris Keamanan Banpol PP RSUD Dr. Soetomo-Posko Penerimaan Donasi. Masing-masing rumah sakit  tersebut menerima bantuan 100 Hazmat.
“Kami akan terus bergerak bersama-sama memerangi covid-19 ini. Minggu (19/4/2020) kemarin, kami bersama Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Ling Tien Kung Koordinator Toni Liono, Banser, Anzor, Baksos’e Suroboyo hingga Polsek Genteng Alhamdulillah berhasil mendistribusikan 5.000 paket sembako di Surabaya. Hari ini (Kamis 23 April 2020), kami diterima di kedua rumah sakit (Dr. Oepomo dan RSUD Dr. Soetomo). Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donator dan semua yang terlibat dalam kegiatan kemanusian ini,” katanya.

H.A. Nurawi (kiri) menyerahkan Hazmat ke RSUD Dr. Soetomo dan diterima Dwi Kunaryanto.

Sementara itu, dr. Chonifa Wahyurini dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih atas bantuan Hazmat dari PITI Jatim dan YHMCHI.
“APD ini akan dipergunakan untuk Satgas Percepatan Covid-19,” katanya.
 
Hal senada juga dikatakan Dwi Kunaryanto.
 “Apa yang dilakukan PITI-YHMCHI ini merupakan langkah positif. Keduanya berarti telah ikut peduli bersama kami, tim kesehatan dalam penanganan Pandemic Corona Virus Disease-19.  Segala bentuk bantuan yang diberikan sangat berarti besar untuk kami yang berada di lingkungan RSUD Soetomo,” katanya. (Erfandi Putra)