Pertamina MOR V Salurkan Tabung Elpiji untuk Dapur Umum PSBB

 

S

Penyerahan 45 tabung elpiji bright gas oleh Pertamina MOR V Jatimbalinus untuk keperluan dapur umum bagi tiga wilayah yang melaksakan PSBB, Rabu (29/4/2020).

URABAYA (global-news.co.id) – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus menyalurkan sebanyak 45 tabung elpiji bright gas kemasan 12 kilogram untuk keperluan dapur umum bagi tiga wilayah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yakni Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Sidoarjo.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V Rustam Aji mengatakan, penyaluran puluhan elpiji dilakukan melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan digunakan untuk dapur umum di wilayah yang melaksanakan PSBB.

“Tabung bright gas tersebut didistribusikan ke dapur umum yang didirikan oleh Dinas Sosial Jawa Timur di tiga wilayah tersebut,” kata Rustam kepada wartawan, Rabu (29/4/2020).

Rustam menjelaskan, tabung elpiji 12 kilogram yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina, khususnya selama masa PSBB.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Alwi MHum mengapresiasi bantuan Pertamina dalam membantu kebutuhan dapur umum untuk menyiapkan makanan berbuka puasa bagi warga terdampak PSBB.

Ia mengatakan, pada setiap dapur umum ada tim yang ditugaskan memasak dan mengirimkan setidaknya 2.000 porsi makanan siap santap kepada masyarakat kurang mampu, pekerja informal, dan masyarakat lain yang memerlukan. “Seperti diketahui, penyebaran COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Semoga upaya bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 dapat memperkuat ketahanan bangsa dalam melalui pandemi ini,” katanya.

Untuk diketahui Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Sidoarjo sejak Selasa (28/4/2020) menerapkan PSBB hingga 14 hari ke depan sesuai dengan Pergub Jatim Nomor 18 Tahun 2020.

Pemprov Jatim juga sudah mulai mendistribusikan bahan kebutuhan pokok ke dapur umum di ketiga daerah tersebut yang akan melayani kebutuhan berbuka dan sahur masyarakat yang membutuhkan, selama dilaksanakannya PSBB. fan