Pelantikan Riza Patria Rencananya Digelar di Istana

Riza Patria

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria dijadwalkan digelar Rabu (15/4/2020). Pemprov DKI Jakarta belum mengetahui rencana pelantikan tersebut.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, Balaikota DKI belum menerima surat undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pelantikan tersebut. “Kami belum tahu, belum terima undangannya,” ujar Mawardi di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengungkapkan, pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta rencananya dilaksanakan di Istana Negara Jakarta Rabu pukul 13.00. “Riza Patria akan dilantik jadi Wagub DKI di Istana Negara. Dan undangan pun dibatasi,” kata Taufik.

Menurutnya, pembatasan tersebut karena akan dilakukan standar protokol kesehatan yang bakal diterapkan selama pelantikan berlangsung. Bahkan, seremonial setelah pelantikan pun ditiadakan.

“Dalam kondisi wabah COVID-19 saat ini, kita harus mendukung program pemerintah pusat dan daerah menjauhkan keramaian. Dan itu sudah dipahami oleh kader Gerindra seluruhnya, agar tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang di saat penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB,” ucapnya. jefant