Pasien Positif Corona di Jatim Tetap 103 Orang, 11 Orang Meninggal

Pasien positif corona di Jatim hingga Kamis (2/4/2020) tetap 103 orang, 11 orang meninggal.

SURABAYA (global-news.co.id) — Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (COVID-19) di Jatim tak mengalami penambahan. Sampai Kamis (2/4/2020) pasien positif virus corona berjumlah 103 orang.
“Yang terkonfirmasi positif datanya seperti yang kemarin kami publish 103 orang yang positif,” kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/4/2020).
Namun, kata Khofifah, dua pasien positif corona meninggal dunia. Mereka masing-masing berasal dari Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Dengan demikian, total pasien meninggal menjadi 11 orang.
“Yang meninggal ada 11 orang setara 10,6 persen (dari total pasien positif),” ujarnya.
Mantan Menteri Sosial itu menyebut hari ini juga tak terjadi penambahan pasien sembuh. Saat ini jumlah pasien sembuh sebanyak 22 orang.
Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 686 orang dan Oang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.395 orang.
Khofifah kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat Jatim untuk tetap waspada, menjaga kebersihan dan kesehatan. Ia meminta masyarakat tak panik dalam menghadapi virus corona.
“Saya ingin menyampaikan kita semua kembali kewaspadaan, kesiapsiagaan kita tanpa diikuti kepanikan,” katanya.
Sementara jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia terus bertambah. Sampai hari ini pasien positif corona mencapai 1.790 orang. Dari jumlah itu, 170 orang meninggal dunia dan 112 orang dinyatakan sembuh. fan