Kitchen Express, Kirimkan Olahan Restoran ke Rumah

Kitchen Express mengirimkan olahan restoran Shangri-La ke rumah pelanggan di Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Di tengah pandemi corona saat ini, Shangri-La Hotel Surabaya membuat terobosan untuk tetap survive. Mereka memperkenalkan layanan terbarunya yakni, Kitchen Express yang didesain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan makanan sehat dan berkualitas dengan standar kebersihan internasional (ISO 22000), yang dapat dinikmati di rumah maupun di tempat kerja.

Semua produk disiapkan oleh tim kuliner Shangri-La yang profesional. “Para penikmat kuliner dapat menikmati sajian bintang lima tanpa harus datang langsung ke hotel di tengah situasi wabah corona seperti saat ini,” kata Direktur Food & Beverage di Shangri-La Hotel Surabaya Kamal Silva seperti dalam rilis yang dikirim ke redaksi, Rabu (22/4/2020).

Dijelaskan Kamal, terdapat tiga kategori makanan yang tersedia yakni makanan siap saji atau Ready to Eat, makanan yang perlu dipanaskan terlebih dahulu atau Heat and Eat, serta olahan rumahan dengan bahan yang telah disiapkan oleh tim kuliner di Shangri-La atau Home-Cooked.

Untuk Ready to Eat ada beragam pilihan yang tersedia mulai dari BBQ dan set menu ala Tiongkok dari Shang Palace hingga makanan Jepang penuh citarasa dari Nishimura. Bagi penggemar makanan Italia, ada berbagai pilihan pasta dengan bonus salad segar. Tidak hanya itu, Desperados juga telah menyiapkan makanan khas Meksiko.

Sedangkan untuk Heat and Eat terdapat berbagai pilihan dimsum dari Shang Palace, berbagai pilihan makanan utama dari Sapore yang menyediakan pilihan menu pizza dan pasta serta Nishimura yang menyediakan pilihan menu kari dan kroket ala Jepang. Pelanggan dapat langsung memanaskan makanan tersebut sebelum disantap atau menyimpannya di lemari pendingin untuk dikonsumsi di lain hari.

Sedangkan untuk Home-Cooked pelanggan dapat memasak dengan resep serta bahan yang diberikan oleh tim koki di Shangri-La Hotel Surabaya dan menyajikannya pada keluarga di rumah. Langkah pengolahan masakan telah dicantumkan di dalam paket sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengikuti cara penyajiannya. “Menu yang tersedia antara lain ayam teriyaki, tenderloin panggang, nasi goreng dan masih ada beberapa yang lainnya,” katanya.

Dia memastikan setiap pesanan dari Kitchen Express dikemas dan ditutup rapat dalam kotak kemudian diletakkan di kotak penghangat, pemanas atau kotak pendingin untuk mempertahankan suhu optimal makanan saat pelanggan menerimanya. Pengiriman juga dilakukan oleh staf Shangri-La yang menjalankan protokol kebersihan diri yang ketat dan kendaraan yang digunakan juga selalu disanitasi setiap kali akan melakukan pengiriman. tis