Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Kemenkumham Jatim Salurkan APD ke IDI

 

 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyerahkan bantuan APD yang diterima Ketua IDI Jatim Sutrisno, Rabu (22/4/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Kanwil Kemenkumham Jatim menyalurkan bantuan alat kesehatan ke IDI (Ikatan Dokter Indonesia)  Jatim guna mendukung upaya penanganan COVID-19. Salah satunya adalah Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga kesehatan.

Penyaluran bantuan alat kesehatan itu dilakukan langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono. Dia menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua IDI Jatim Sutrisno.

Pada kegiatan yang digelar di Sekretariat IDI Jatim itu, Krismono menyerahkan berbagai alkes seperti APD, hand sanitizer, sabun cair, masker dan disinfektan.

Kegiatan tersebut, lanjut Krismono, merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial Pengayoman Peduli Jatim: Bersatu Lawan COVID-19. “Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para tenaga kesehatan yang selama ini menjadi harapan terbesar kita melewati masa pandemi COVID-19 ini,” tutur Krismono, Rabu (22/4/2020).

Krismono menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dilakukan jajarannya di seluruh Jatim. Tentunya dengan kemampuan masing-masing. Data sementara, ada 195 set APD, 4.288 boks masker, 798 liter sabun cair, 217 liter disinfektan dan 210 liter hand sanitizer yang disumbangkan.

Pihaknya memilih memberikan bantuan kepada IDI Jatim karena dianggap sebagai salah satu lembaga yang paling tahu kebutuhan tenaga kesehatan melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan COVID- 19 yang dibentuk.

Kakanwil sadar bahwa bantuan yang disalurkan tidak seberapa. Namun, dia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga kesehatan yang ada.

Sementara itu, Sutrisno, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Kanwil Kemenkumham Jatim. Langkah ini, lanjut Sutrisno, merupakan suatu penghormatan untuk IDI Jatim.

Mengingat kondisi Jawa Timur yang saat ini cukup memprihatinkan. Di mana jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 terus bertambah. “Jika tidak hati-hati kasusnya bisa meledak karena Jatim termasuk provinsi yang padat dengan sekitar 42 juta penduduk,” urainya.

Untuk itu, Sutrisno menegaskan tidak akan menyianyiakan kepercayaan dari masyarakat salah satunya melalui Kanwil Kemenkumham Jatim ini. Pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin. Yaitu dengan langsung menyalurkan APD ini ke berbagai rumah sakit yang membutuhkan. ret

baca juga :

Safari Ramadan 1444 H, SIG Salurkan Bantuan Rp 10,84 Miliar

Redaksi Global News

Susunan Pengurus PKS 2020-2025, Gamal Albinsaid Mantan Jurkam Prabowo-Sandi Masuk Jajaran

Redaksi Global News

Tak Terkalahkan, Raih 13 Kursi PPP Menang Lagi

gas