Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Kasus Sembuh COVID-19 Terus Bertambah Menjadi 380 Orang

Hari ini ada penambahan 316 pasien positif corona sehingga jumlah total pasien positif se-Indonesia menjadi 4.557 orang hingga Senin (13/4/2020).

JAKARTA (global-news.co.id)– Jumlah kasus positif dari virus corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah. Penambahan kasus sembuh yang tercatat dari 12 April 2020 hingga 13 April 2020 pukul 12.00 yakni sebanyak 21 orang sehingga total menjadi 380 orang.
“Kita patut bersyukur bahwa sudah ada 380 orang yang sembuh dari penyakit ini,” ujar Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona (COVID-19) Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Senin (13/4/2020).
Yuri mengatakan pasien positif yang sembuh bertambah tersebar di beberapa provinsi. Jumlah paling banyak di DKI Jakarta.
“142 orang berada di Provinsi DKI sudah dinyatakan sembuh. Kemudian di Jawa Timur 73 orang dinyatakan sembuh, kemudian di Provinsi Sulawesi Selatan 31 orang dinyatakan sembuh dan di beberapa provinsi yang lainnya,” jelasnya.
Yuri meyakini bahwa pasien COVID-19 bisa disembuhkan. “Kita berharap bahwa ini menjadi sebuah optimisme kita bersama bahwa COVID-19 bisa sembuh sekali lagi COVID-19 bisa sembuh dan jumlah yang sembuh akan terus bertambah dari waktu ke waktu,” tegas Yuri.
Diketahui, dari 21 penambahan pasien sembuh, paling banyak di Sulawesi Selatan dengan penambahan 6 orang sembuh. Jawa Timur 5 orang, Jawa Barat dan Aceh 3 orang, Bali 1 orang, Kalimantan Tengah 1 orang, Sulawesi Utara dan Sumatera Utara.

4.557 Oramg Positif
Sementara itu hari ini ada penambahan 316 pasien positif corona. Jumlah total pasien positif se-Indonesia menjadi 4.557 orang.
Lalu jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia hari ini sebanyak 26. Sehingga jumlah pasien positif corona yang meninggal dunia di seluruh Indonesia menjadi 399 orang.
Yuri mengatakan jumlah pasien positif corona yang dinyatakan sembuh pasti akan bertambah dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu dia berharap masyarakat memperkuat komitmen untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan melaksanakan secara disiplin physical distancing.
“Mari bangun optimisme bahwa penyakit ini bisa disembuhkan,” ujarnya. jef, sin

baca juga :

Tragedi Kanjuruhan: Mahfud MD Sebut Pemerintah Berikan Santunan Rp50 Juta bagi Korban

Redaksi Global News

Peringatan HPN 2023, Gubernur Khofifah: Momentum Perkuat Kebebasan Pers Yang Bertanggung Jawab

Redaksi Global News

Ketua DPRD Jatim Dukung Pendaftaran Kekayaan Intelektual oleh Kemenkumham

Redaksi Global News