Hengky Kurniawan Sediakan Rumahnya untuk Petugas Medis

Hengky Kurniawan dan rumahnya di kawasan Pejaten yang disediakan untuk para tenaga medis.

JAKARTA (global-news.co.id) – Aktor dan politikus, Hengky Kurniawan, menyediakan rumahnya sebagai tempat istirahat bagi tenaga medis yang menangani pandemi Covid-19. Dia mengaku merasa tergerak setelah melihat kondisi perkembangan pasien virus corona di Jakarta.

“Kalau memantau Jakarta cukup memprihatinkan. Teman-teman dan keluarga juga ada di sana, warga Bandung Barat juga ada yang kerja di sana. Jakarta memang bisa dikatakan paling banyak kasus Covid-19 dan kebutuhan untuk (para medis),” kata Hengky yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat, Rabu (1/4/2020).

Rumah yang dimaksud Hengky berada di kawasan Pejaten dan sedang tidak berpenghuni karena ia bersama keluarganya saat ini menetap di Bandung.  “Sudah dua tahun tidak saya tinggali. Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit di daerah Jakarta Selatan, seperti Rumah Sakit Pondok Indah, Pasar Minggu, dan RS Fatmawati. Jadi barang kali diperlukan ya silakan dipakai,” lanjutnya.

Sebelumnya, melalui akun instagram miliknya, @hengkykurniawan, Hengky mengumumkan rumahnya bisa digunakan sebagai tempat tenaga medis beristirahat. “Betul. Kalau pemerintah pusat mau pergunakan silahkan. Karna saya bertugas di Bandung. Rumah saya yang di Jakarta kosong,” tulis pria kelahiran Blitar 37 tahun silam ini.

Terkait izin dari warga setempat, Hengky mengembalikannya kepada pemerintah untuk berkoordinasi langsung dengan ketua RT/RW. “Saya pikir intinya dari pribadi memperbolehkan untuk dipergunakan, tinggal bagaimana dengan pemerintah pusat untuk kolaborasi dengan RT/RW setempat,” katanya. ari