BMH Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit di Gresik

 

BMH menyerahkan APD ke RSU Wali Songo 1 Gresik.

GRESIK (global-news.co.id)– Dalam upaya ikut mendukung perjuangan tenaga medis di garda depan penanganan COVID-19, Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  terus memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai Laznas dengan terus menyalurkan bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit rujukan.
Kemarin bantuan APD diserahkan ke salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Gresik.
“Alhamdulillah, antuasiasme masyarakat membantu tenaga medis cukup tinggi, di antaranya melalui BMH. Sehingga, pada Rabu (15/4/2020), BMH dapat berkunjung ke RSUD Ibnu Shina dan RSU Wali Songo 1 Gresik. Kedatangan kami ke sana untuk menyampaikan bantuan APD,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur Imam Muslim dalam rilis yang diterima, Kamis (16/4/2020).
Bantuan APD dari Laznas BMH diterima langsung oleh Satuan Tugas (Satgas)  dan perwakilan masing-masing rumah sakit. “Mereka menyambut baik  dan penuh kebahagiaan,” ujarnya.
Direktur RSU Wali Songo 1 Gresik  dr  Alfiatin Fitria menyampaikan terima kasih kepada BMH atas dukungan APD yang diberikan.
“Terima kasih kepada BMH yang telah menyalurkan APD untuk mendukung tenaga medis di RSU Wali Songo 1 Gresik, insyaAllah sangat bermanfaat. Mohon doa, semoga semua tenaga medis Allah jaga dari virus,” katanya.
Plt  wakil Direktur Medik yang merangkap sebagai wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ibnu Shina Gresik Maftukhan Skep,  Ns,  MM juga menyampaikan terima kasih kepada  BMH atas bantuan APD yang diberikan.
“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BMH yang kini bergerak ke rumah sakit kami untuk membantu ketersediaan APD,” ucapnya.
Muslim mengungkapkan, sejauh ini BMH Perwakilan Jawa Timur telah mengirimkan bantuan APD ke beberapa daerah, seperti Gresik, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Kediri, Ponorogo, dan Tuban.
“Semoga sinergi  positif umat melalui BMH dapat terus ditingkatkan. Sehingga,  semakin banyak rumah sakit dan tenaga medis yang dapat kita bantu bersama-sama,” katanya. sep, tri