Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Anjuran WHO, Wajib Pakai Masker untuk Semua Warga RI Mulai Hari Ini!

Semua warga diminta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah mulai 5 April 2020 sesuai anjuran Badan Kesehatan Dunia (WHO).

JAKARTA (global-news.co.id)— Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menegaskan bahwa pemerintah menjalankan program Masker untuk Semua’ per 5 April 2020 sesuai anjuran Badan Kesehatan Dunia (WHO).
“Semua warga harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar,” ujar Yuri pada konferensi pers di Jakarta, Minggu (5/4/2020).
Yuri mengatakan masyarakat harus menggunakan masker kain jika hendak keluar rumah dan ia menganjurkan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam lalu kemudian harus dicuci dengan sabun.
Dikhawatirkan bahwa masih banyak orang yang terkonfirmasi positif corona berkeluyuran di luar dan tanpa kita sadari orang tersebut membawa virus corona melalui droplet. Maka demikian, masker penting untuk digunakan.
Lebih lanjut, ia cukup prihatin dengan angka kenaikan kasus positif COVID-19 di Indonesia tiap harinya karena masyarakat yang kurang peduli dengan penggunaan masker.
“Maka dari itu kami meminta mulai hari ini gunakan masker. Masker untuk semua, saling mengingatkan untuk menggunakan masker,” ujarnya.

Nasional 2.273 Positif

Sementara itu kasus positif COVID-19 di Indonesia dilaporkan telah terjadi penambahan kasus sebanyak 181 sehingga saat ini kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 2.273.
Sementara itu, jumlah kasus yang sembuh sebanyak 14 orang sehingga total 164 orang. Lalu, kasus yang meninggal bertambah  7 orang, sehingga jumlahnya menjadi 198 orang.
“Dan total sudah berhasil disembuhkan sebanyak 164 kasus,” kata Yuri. ejo, tis,.cnb

baca juga :

Komnas HAM Minta KPU, Pemerintah, DPR Tunda Tahapan Pilkada Serentak 2020

Redaksi Global News

Sidoarjo Diterjang Angin dan Hujan Deras, 40 Rumah Rusak dan IGD RSUD Tergenang

Redaksi Global News

Harga Rumah Anjlok, AREBI Sebut Momen Tepat untuk Investasi