Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

3 Indonesia Ajak Pelanggan Bantu Tim Medis Lawan COVID-19

3 Indonesia mengajak seluruh pelanggannya untuk berkontribusi membantu tenaga medis Indonesia melawan COVID-19.

JAKARTA (global-news.co.id)– 3 Indonesia mengajak seluruh pelanggannya untuk berkontribusi membantu tenaga medis Indonesia melawan COVID-19 dengan membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu. Dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp 9.000, pelanggan telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.
“Pandemi COVID-19 adalah situasi serius yang perlu kita tanggapi dengan cepat bersama-sama. Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh pelanggan 3 untuk dapat bersama-sama ambil bagian dalam upaya penanganan pandemi ini. Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan kami berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujar Chief Executive Officer 3 Indonesia Cliff Woo seperti dalam rilis yang dikirim ke redaksi,  Kamis (9/4/2020)
3 Indonesia akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. “Kami senang dapat bekerjasama dengan UNICEF dalam membantu tenaga medis Indonesia melawan COVID-19. Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya pada pihak yang paling membutuhkan,” tambah Cliff.
Dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, UNICEF bergerak dalam 5 pilar utama yaitu menyampaikan informasi kesehatan terkait COVID-19 kepada masyarakat Indonesia,  menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang berada di garis depan penanganan COVID-19,  menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak. Selain itu memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung, serta  memastikan pelayanan medis selain COVID-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar. Dari kelima pilar tersebut, UNICEF saat ini menitikberatkan upaya mereka pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani pasien COVID-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Indonesia.
“UNICEF berterima kasih kepada 3 Indonesia karena telah bergerak untuk menyikapi situasi pandemi ini dengan semangat gotong royong. Saat ini, Indonesia dan dunia menghadapi situasi sulit akibat pandemi COVID-19. Kerja sama dan saling tolong-menolong oleh semua bantuan pihak sangat diperlukan untuk mengatasi COVID-19, terutama bantuan untuk tenaga kesehatan di garda depan yang sangat membutuhkan perlengkapan medis memadai saat menunaikan tugas mereka,“ kata Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF Gregor Henneka.
Periode penggalangan dana KitaBersatu akan berlangsung selama dua bulan dimulai dari 6 April 2020 sampai dengan 6 Juni 2020. Selain kesempatan untuk berdonasi, paket data KitaBersatu memberikan pelanggan kuota 1.1GB dan 20 menit telepon gratis ke sesama pengguna 3 dengan masa aktif 7 hari. jef, tis

baca juga :

Jatim Berpotensi Jadi Pusat Industrialisasi Kegiatan Manufaktur

Redaksi Global News

Masuk Daftar Calon Waketum PSSI, Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus

Redaksi Global News

Hadapi Maung Bandung, Pelatih PSM Tekankan Motivasi Tinggi ke Pemain

Redaksi Global News