Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Yakinkan Masyarakat Terlayani, Emil Dardak Cek Kesiapan Petugas Medis di RS Unair

Demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang resah akan beredarnya virus corona, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak melakukan sidak di poli khusus Rumah Sakit Unair Surabaya, Minggu (15/3/2020) pagi.

SURABAYA (global-news.co.id)–Untuk mengetahui kesiapsiagaan Tim Kesehatan yang dipersiapkan Pemprov Jatim dalam menangani virus COVID-19 atau corona baru, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak pun melakukan inspeksi mendadak (sidak) petugas medis maupun peralatan yang digunakan di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya, Minggu (15/3/2020) pagi.

Kedatangan Emil Dardak ke RSUA tersebut untuk memastikan masyarakat bisa terlayani dengan baik, utamanya warga yang teridentifikasi gejala-gejala yang dimungkinkan masuk dalam kategori virus corona.

Saat berinteraksi dengan masyarakat di Poli Khusus yang dipersiapkan pihak RSUA, Emil Dardak pun menuturkan bahwa kedatangan masyarakat ke RSUA untuk memastikan terbebas dari indikasi Virus Covid-19.

Emil menyebut, kepercayaan atau trust masyarakat terhadap kondisi tubuhnya terhindar dari virus tersebut dinilai sangat penting. RSUA sendiri telah mempersiapkan diri dan memiliki kesigapan, keandalan dalam memastikan masyarakat terindikasi positif atau tidak.

“Kami bersyukur masyarakat datang memeriksakan diri secara mandiri di RS Unair. Banyak dari mereka memeriksakan diri bukan karena sakit melainkan ingin memastikan kesehatan tubuhnya setelah berpergian keluar negeri ataupun ingin meyakinkan kesehatan tubuhnya tidak terjangkiti virus COVID -19,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa syukur karena memiliki RSUA yang di dalamnya terdapat fasilitas Tropical Desease Center (TDC) atau Lembaga Penyakit Tropis (LPT). TDC ini telah mendapat kepercayaan dari Kemenkes untuk menjadi laboratorium rujukan penanganan virus corona.”Di sini alatnya tersedia, metode tersedia dan tenaga medis nya juga sudah sangat siap,” jelasnya.

Emil meminta pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak mengenal hari dan waktu. Terlebih, persoalan penyebaran virus Corona memasuki situasi yang sangat penting. “Alhamdulillah, saya telah melihat secara langsung seluruh proses tahapan dan meninjau segala kesiapannya pada Minggu. Petugas kesehatan juga menyatakan kesiapannya, stand by dan ready melayani masyarakat Jatim,” tutupnya.  fan

baca juga :

Jelang Hari Jadi Ke-74, Polwan Sidoarjo Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan

Redaksi Global News

Jadi Narasumber Bersama UNICEF, Walikota Eri Paparkan PTM Aman di Surabaya

Redaksi Global News

Musda Perbarindo, OJK Berharap Tercipta Kolaborasi

gas