Sri Mulyani Bekerja dari Rumah, Pastikan dalam Kondisi Sehat

Instagram
Sri Mulyani menggelar video conference dengan jajarannya di kediamannya, Senin (16/3/2020).

JAKARTA (global-news.co.id) — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan dirinya dalam keadaan sehat. Hal itu ditunjukkannya melalui akun Instagram-nya yang memperlihatkan dirinya tengah bekerja dari rumah (work from home/WFH) dengan melakukan rapat melalui video conference.

“Beberapa pihak bertanya mengenai kondisi kesehatan saya, dengan merebaknya virus corona (COVID-19). Saya, alhamdulilah tetap sehat dan terus melakukan tugas sebagai Menkeu secara penuh,” ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Dia mengatakan, dirinya bekerja penuh melakukan rapat koordinasi melalui  video conference dengan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk merumuskan kebijakan dan langkah-langkah APBN dan keuangan negara menghadapi situasi terkini, khususnya terkait penyebaran virus corona.

“Sabtu-Minggu saya bekerja penuh melakukan rapat koordinasi melalui konferensi video dengan jajaran Kemenkeu untuk merumuskan kebijakan dan langkah-langkah APBN dan keuangan negara dalam menangani penyebaran virus corona,” katanya.

Dia menjelaskan, rapat melalui video conference dilakukan untuk mengurangi potensi penularan. Tetapi, Sri Mulyani memastikan hal itu tetap efektif dalam merumuskan kebijakan dan melaksanakan tugas Kemenkeu.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan semua bagi kami untuk terus menjalankan tugas menjaga Indonesia, dan menjaga keuangan negara bagi sebesar-besar kemakmuran dan keamanan serta kesehatan rakyat Indonesia,” katanya.

Sebelumnya Sri Mulyani diketahui duduk tidak jauh dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  di Istana Negara. Budi Karya sendiri dinyatakan positif mengindap corona dengan kasus nomor 76. Sejumlah menteri ikut hadir dalam rapat terbatas itu, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dinyatakan sehat.

Sri Mulyani duduk tidak jauh dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat rapat di Istana Negara. Budi Karya sendiri dinyatakan positif mengidap corona dengan kasus nomor 76.

Sesaat setelah penetapan Menhub Budi Karya Sumadi positif corona, Menkeu dan jajaran eselon lainnya melakukan tes kesehatan sesuai dengan standar penanganan pelacakan (contact tracing) untuk mencegah risiko penularan. Kemenkeu juga sudah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 dan fokus menjaga keselamatan serta kesehatan seluruh jajaran Kemenkeu.

Langkah tersebut antara lain dengan mengeluarkan keputusan atau pedoman kehadiran pertemuan di kantor atau melalui sarana telekonferensi serta proses bekerja dari rumah (work from home).

Kemenkeu menjamin layanan terhadap publik dan stakeholders tetap berlangsung dengan baik karena adanya rencana bisnis berkelanjutan (BCP) untuk seluruh unit kerja, yang akan terus diperbarui sesuai perkembangan terkini.

Selain itu, infrastruktur teknologi informasi Kemenkeu juga mampu untuk mendukung berbagai kegiatan Work From Home maupun pelaksanaan BCP.

Kemudahan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada seluruh masyarakat, dunia usaha dan stakehokders yang tetap dijalankan dengan maksimal, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan. ejo, sin