Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Siapkan dr Gamal untuk Bersanding Bersama Machfud Arifin

Istimewa
dr Gamal Albinsaid (dua dari kiri) saat mendapat penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014 di Istana Buckingham London.  Gagasan manajemen daur ulang sampah serta asuransi kesehatan bagi masyarakat kurang mampu menarik perhatian dunia internasional.

SURABAYA (global-news.co.id) —   Meski menjadi partai koalisi dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang, ternyata Partai Gerindra Jatim sudah menyiapkan nama untuk mendampingi Machfud Arifin sebagai cawawali. Yang bersangkutan adalah dr Gamal Albinsaid yang tak lain adalah mantan jubir Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat maju Pilpres lalu.

Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno menegaskan alasan Gerindara mengajukan nama dr Gamal Albinsaid sebagai sosok Cawawali Surabaya mendampingi Machfud Arifin karena dr Gamal bisa mewakili sosok milenial. Mengingat usia pria yang juga CEO Indonesia Medika baru 31 tahun dan orang asli Malang.

“Di samping mewakili anak muda, dr Gamal memiliki banyak koneksi dan dikenal hingga sampai ke luar negeri. Ini bisa menjadi kunci Surabaya sukses dengan menarik sejumlah investor. Apalagi beliaunya adalah pengusaha sukses di usia yang cukup muda,”tegas Soepriyatno yang dihubungi lewat telepon genggamnya, Selasa (10/3/2020).

Terlepas dari itu semua, pria yang juga anggota DPR RI ini menjelaskan untuk mengusung calon dalam Pilwali Surabaya nanti Partai Gerindra tak bisa berdiri sendiri, namun perlu berkoalisi di antaranya bersama PKB, NasDem dan PPP.  Untuk itu, pihaknya akan menunggu sejumlah partai pengusung untuk mengusulkan nama yang akan diusung mendampingi Machfud Arifin sebagai Cawawali Kota Surabaya.

“Saya sadar jika kami berkoalisi dan tidak dapat memaksakan kehendak. Namun saya berdoa agar usulan Gerindra agar dr Gamal bisa diusung sebagai Cawawali dapat diterima oleh partai pengusung,” tegas orang dekat Prabowo Subianto ini.

Aktivitas dr Gamal Albinsaid

Terpisah Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya AH Tony juga merasa kesengsem dengan sosok yang satu ini. Selain dr Gamal menjadi pengusaha muda sukses di usia sangat muda, pria kelahiran 8 September 1989 ini memiliki konsep dan model dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya.

“Pertama kali saya bertemu dr Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan nyata. Maka kami  di sini sangat mendukung dr Gamal sebagai Cawawali untuk mendampingi Pak Machfud Arifin dalam Pilwali Kota Surabaya 2020 nanti,” tegas Tony yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini. ani