Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

PDIP Buka Koalisi Pasca Rekom

SURABAYA (global-news.co.id) – PDIP sampai saat ini belum membuka koalisi dengan partai politik manapun di Pilwali Surabaya 2020. Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Baktiono, menyatakan pihaknya baru akan membicarakan koalisi setelah rekomendasi dari DPP PDIP untuk cawali dan cawawali Pilwali Surabaya turun.

Baktiono

“Kalau sudah ada rekomendasinya, baru kami mengajak partai yang lain. Sekalian mereka sudah tahu siapa yang akan kami usung,” ucap Baktiono, Rabu (11/3/2020).

Baktiono tidak menutupi memang sudah ada beberapa partai politik lain yang berminat untuk berkoalisi dengan PDIP. “Sudah ada yang kontak (minat bergabung) tapi kita konsisten berkoalisi dengan masyarakat dulu,” lanjutnya.

Hingga sekarang, Baktiono mengatakan belum ada bocoran dari DPP PDIP kapan rekomendasi akan diturunkan. “Yang jelas, last minute (detik-detik terakhir),” lanjut Anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Seperti diketahui, dengan 15 kursi legislatif, PDIP merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung sendiri pasangan calon.

Sedangkan di Surabaya, tinggal tiga partai politik yang belum menentukan sikap, yaitu Golkar (5 kursi), PKS (5 Kursi), dan PSI (4 Kursi).  trb, pur

baca juga :

Menang Lagi, Pesut Etam Tetap Jaga Tren Positif

Redaksi Global News

JICA Koneksikan Ekosistem Startup di Surabaya dan Fukuoka Jepang

Redaksi Global News

Bersama TACB, Walikota Surabaya Bahas Raperda Bangunan Cagar Budaya

Redaksi Global News