Pasien Suspect Corona di RSPI Sulianti Saroso Kini Jadi 10 Orang

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso mengonfirmasi menerima lagi seorang pasien dalam pengawasan virus corona (COVID-19), sehingga total yang ditangani hingga Senin (9/3/2020) 10 pasien.

JAKARTA (global-news.co.id) –  Jumlah pasien suspect corona baru atau COVID-19 yang dalam pengawasan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso terus bertambah.

Rumah sakit mengonfirmasi menerima lagi seorang pasien dalam pengawasan virus corona (COVID-19), dia datang pada Minggu (8/3/2020) malam.

Direktur Utama Rumah RSPI Sulianti Saroso dr Mohammad Syahril menjelaskan dengan datangnya satu pasien itu, pihaknya kini menangani 10 orang yang dalam pengawasan virus COVID-19.

“Minggu jam 11 malam dari sembilan tambah satu, jadi 10 (orang pasien) yang kami tangani,” katanya di RSPI Sulianti Saroso Sunter Jakarta Utara, Senin (9/3/2020).

Dia menuturkan, pasien baru tersebut berjenis kelamin laki-laki. Berdasarkan pemeriksaan petugas RS, pasien itu mempunyai riwayat perjalanan dari negara yang terjangkit yakni Jepang.

“Dari luar negeri riwayat perjalanan ke Jepang dan ada riwayat kontak dansa. Ada batuk-batuk. Dia masih sadar, masih bisa berkomunikasi dan dirawat di ruang isolasi. Jadi ada 10 sekarang,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia menyampaikan, pasien baru itu juga memiliki hubungan dengan kasus 1, 2, 3, 4, dan 5 atau klaster Jakarta. Pihaknya saat ini sedang melakukan pengobatan serta penambahan vitamin agar pasien yang dirawat dapat kembali sehat.

“Pasien baru tadi malam kontak juga. Kontaknya dengan grupnya di lokasi ini. Sebanyak 10 orang ini masih dalam isolasi dengan maksud kita ingin menjaga betul sampai hasil labnya negatif. Semua diawasi dan diberikan support suplemen maupun tambahan vitamin agar daya tahan tubuhnya baik,” ujarnya. ejo, ine