Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Jatim Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah hingga 5 April

SURABAYA (global-news.co.id) — Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperpanjang masa belajar siswa SMA dan SMK atau yang  sederajat di rumah, dari sebelumnya sampai tanggal 29 Maret menjadi 5 April 2020.

Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya mengungkapkan, keputusan itu diambil mengingat seluruh kabupaten/kota di wilayah provinsi setempat sudah masuk dalam kategori terjangkit virus corona atau COVID-19.

“Agar proses penanggulangan wabah COVID-19 berjalan dengan baik, serta untuk perlindungan anak-anak didik kita, maka masa belajar siswa di rumah kami perpanjang sampai tanggal 5 April,” katanya, Minggu (22/3/2020).

Hingga Minggu siang ini, jumlah warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang tersebar di berbagai daerah Jawa Timur terdata 79 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 26 orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19. Selain itu, sebanyak 793 orang yang tersebar di berbagai kabupaten/kota wilayah Jawa Timur berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Gubernur Khofifah menandaskan, pelaksanaan ujian nasional siswa SMA yang menurut jadwal diselenggarakan pada tanggal 30 Maret, akan diundur pada 6 April 2020.

“Bagi para kepala sekolah SMA, serta kepala cabang dinas, selama masa perpanjangan itu, meski posisinya kerja dari rumah tetap harus stand by untuk rapat koordinasi sewaktu-waktu dengan kepala Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan penyelenggaraan ujian nasional,” tuturnya. fan

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Stasiun Kereta Api

Redaksi Global News

SEA Games 2023: Gilas Singapura, Bulutangkis Beregu Putra Indonesia ke Final

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua untuk 1.000 Orang

gas