Dibayangi Mewabahnya Virus Corona, MotoGP Qatar 2020 Resmi Batal

Balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail Qatar yang sedianya berlangsung 6-8 Maret 2020 resmi dibatalkan. Hal tersebut imbas dari pencegahan wabah virus corona COVID-19 yang tengah melanda sejumlah negara di seluruh dunia.

LOSAIL (global-news.co.id) — Balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail Qatar resmi dibatalkan. Hal tersebut imbas dari pencegahan wabah virus corona COVID-19 yang tengah melanda sejumlah negara di seluruh dunia. Balapan yang sejatinya bakal berlangsung pada 6-8 Maret 2020 itu pun resmi dibatalkan.

Melansir dari laman resmi MotoGP, Senin (2/3/2020), pihak FIM dan juga Dorna sebelumnya telah melakukan pertemuan sebelum memutuskan hal tersebut. Demi menekan dampak penyebaran wabah tersebut, pihak penyelenggara pun sepakat untuk membatalkan balapan di Qatar musim ini.

Meski begitu, kelas Moto2 dan Moto3 kemungkinan bakal tetap digelar karena seluruh tim dan pembalap sudah berada di Qatar untuk melakukan tes resmi selama tiga hari ini.

Hal serupa juga berlaku untuk Idemitsu Asia Talent Cup, yang akan memiliki dua balapan selama Grand Prix Qatar seperti yang direncanakan semula.

Titis Tri W/GN
Saat ini, pemerintah Qatar melakukan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad Doha. 

Saat ini, pemerintah Qatar melakukan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad Doha. Otoritas kesehatan di Qatar juga mengumumkan bahwa mereka telah mengkarantina kedatangan dari Tiongkok, Korea Selatan dan Iran, yang menjadi negara paling parah yang dilanda virus corona sejauh ini.

Sejumlah turis dari beberapa negara, termasuk Italia atau yang telah berada di Negeri Pizza selama dua minggu terakhir, akan langsung dibawa ke pusat karantina minimal selama 14 hari. Keputusan tersebut tentunya sangat memengaruhi gelaran MotoGP Qatar. Pasalnya, banyak staf tim maupun pebalap MotoGP yang berasal dari Italia. zis, cnn